Sabtu, 1 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Malam Ini, Hamka Hendra Noer Laporkan 100 Hari Kerjanya ke Publik

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 23 September 2022 | 14:05 Tag: , ,
  Malam Ini, Hamka Hendra Noer Laporkan 100 Hari Kerjanya ke Publik

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer akan memaparkan laporan hasil kinerjanya setelah kurang lebih 100 hari memimpin provinsi Gorontalo, sejak dirinya dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian pada Mei 2022 lalu.

Laporan tersebut akan disampaikan ke publik Gorontalo melalui agenda ekspos 100 hari kinerja dan symposium pembangunan Provinsi Gorontalo yang akan berlangsung di Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (23/9/2022) pukul 19.00 Wita malam nanti.

Sesuai agenda, symposium akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama terkait Politik Hukum dan Keamanan yang menghadirkan empat narasumber yaitu Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, Kajati Gorontalo, Haruna, SH, MH, Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen Amrin Ibrahim, S.IP serta Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadlyanto Koem dengan moderator Femmy Kristina Udoki.

Download Buku 100 Hari Kerja HAMKA disini.

Di sesi ke dua yang membahas tentang Kinerja Pembangunan akan menghadirkan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Yusuf, Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Muhamad Mukhanif, Pakar Ekonomi, Dr Amier Arham, Pakar Perikanan dan Kelautan, Dr Abdul Hafidz Olii dengan moderator Dr Noval S Talani.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Kesbang Provinsi Gorontalo, Imran Bali mengatakan, Penjabat Gubernur hanya bertanggungjawab melaporkan kinerjanya kepada Mendagri. Namun sebagai pemimpin, hal tersebut merupakan bentuk pertanggungjawaban Hamka Hendra Noer ke publik.

“Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban ke public, Alhamdulillah untuk laporan ke Mendagri, Gorontalo mendapat apresiasi karena tepat waktu,” kata Imran Bali.

Laporan 100 hari kerja Hamka Hendra Noer ini juga mendapatkan apresiasi dari Mantan Gubernur Gorontalo yang juga Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad. Menurutnya, Hamka Hendra Noer sudah berusaha sekuat tenaga dalam bekerja dan mengatur seluruh mekanisme birokrasi secara professional.

Melihat dari kinerjanya, sebelumnya Gorontalo juga dinyatakan oleh Kemendagri sebagai salah satu provinsi yang melaporkan kinerjanya tepat waktu. Bahkan, kata Fadel Muhammad, beberapa kegiatan inovatif yang diluar dugaannya telah dilaksanakan oleh suami dari Gamaria Purnamawati Monoarfa itu.

“Beliau saat ini sedang berusaha memilih dan memilah agar supaya ke depan menjadi lebih baik. Saya berharap agar ke depan sampai 2024 ini pak Hamka Hendra Noer dapat bekerja dengan baik dan melaksanakan inovasi dan membuat terobosan serta memperkuat network di tingkat nasional,” katanya menandaskan.(***)

 

(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar