Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Manfaatkan Fasilitas Gadget, ‘Ekspresi Cinta Tanah Air’ Dilombakan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Wednesday, 25 August 2021 | 08:05 AM Tags:
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat membuka lomba berpidato dan bercerita dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-76, Selasa (24/08/2021).

Hargo.co.id, GORONTALO – Walaupun saat ini masih masa pandemi, namun meluapkan ‘ekspresi rasa cinta tanah air’ serta kesadaran dalam rangka penanganan Covid-19, harus tetap dilakukan dengan berbagai cara dan salah satunya melalui fasilitas gadget.

Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mengatakan bahwa kondisi saat ini merupakan sebuah tantangan tersendiri bagaimana mengekspresikan rasa cinta tanah air dan kesadaran dalam rangka penanganan covid. 

Dinas Pendidikan dan juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76, dilaksanakan lomba pidato dan bercerita siswa tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (WSD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

“Lomba tersebut dilaksanakan dengan memanfaatkan gadget,” ungkapnya.

Gadget tersebut, kata Thariq Modanggu, sebagai fasilitas yang dimiliki untuk merekam dan juga mendokumentasikan hal yang ingin diekspresikan. 

“Dalam hal ini, gadget yang dimiliki, digunakan untuk merekam ekspresi rasa cinta tanah air dan kesadaran penanganan covid,” jelasnya.

Diharapkan dengan lomba yang baru saja dibuka tersebut, pihak panitia pelaksana dapat melaksanakan sesuai dengan poin yang telah ditetapkan sebelumnya. 

“Lomba ini bukan hanya dalam rangka melihat potensi dalam rangka berpidato atau bercerita, tetapi juga dalam rangka merangsang dan mendorong peserta didik memanfaatkan fasilitas yang mereka miliki dan juga situasi pandemi dengan kegiatan yang dapat dilaksanakan dari rumah masing-masing,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar