Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masjid Bawah Laut Pertama, Ternyata Ada di…

Oleh Fandy Badaru , dalam Headline Kabar Dunia News , pada Selasa, 1 Maret 2016 | 23:50 Tag:
  

Hargo.co.id Arab Saudi – Masjid bawah laut pertama dan telah digunakan untuk ibadah, berada di barat laut kota Tabuk, Arab Saudi, demikian seperti dilansir emirates247.com tertanggal 7 Mei 2012.

“Kami telah menyelesaikan konstruksi masjid… pada tahap akhir konstruksi, telah tiba waktu sholat maghrib,” kata penyelam Hamadan bin Salim Al Masoudi, “jadi kami dapat melakukan sholat berjamaah di masjid bawah laut pertama dalam sejarah itu.” lanjutnya.

“Salah seorang kolega kami datang dengan ide ini akhir musim panas lalu, dan kami memutuskan untuk melaksanakannya,” Hamadan bin Salim Al Masoudi menambahkan.

Arab Saudi adalah tempat lahirnya Islam dan merupakan rumah dari tanah suci Mekah dan Madinah.

Masjid ini dibangun oleh regu penyelam Arab Saudi dengan menggunakan pipa-pipa plastik yang diisi dengan pasir di bawah laut dekat perbatasan antara Arab Saudi dengan Jordania.

Konsep masjid bawah laut tersebut, menjadi tren dan diikuti oleh beberapa struktur bangunan bawah laut lainnya yang sedang dibangun di Timur Tengah. Dubai ditengarai ikut membangun hotel bawah laut setelah itu. (emirates247/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar