Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Pol. DR. Ade Permana S.I.K MH (kanan) saat memeriksa buku mutasi di Mapolsek Kota Tengah. (Foto: Istimewa

Mendadak, Kapolresta Gorontalo Kota Sidak Sel Tahanan Mapolsek Kota Tengah

Metropolis

Hargo.co.id, GORONTALO – Secara mendadak, Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Pol. DR. Ade Permana S.I.K MH, mendatangi Mapolsek Kota Tengah untuk melakukan sidak terkait kondisi personel dan ruang beserta tahanan, Selasa (10/1/2023).

Kedatangan Kapolresta secara dadakan ini sengaja dilakukan guna mengetahui secara langsung kesiapan personel hingga kondisi kebersihan di lingkungan Mapolsek.

banner 728x485

Informasi yang disampaikan Bagian Humas Polresta Gorontalo Kota, setibanya di Mapolsek Kota Tengah, perwira Polisi berpangkat tiga melati itu langsung melakukan pengecekan ruang tahanan, lalu memeriksa buku mutasi. Itu dilakukan untuk memastikan ruang tahanan (rutan) benar-banar aman, agar tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri.

Dalam kesempatan itu Kapolresta juga meluangkan waktu berbincang dengan para tahanan, sembari menanyakan kondisi tahanan, hingga keluhan mereka selama berada di dalam rutan Mapolsek. Hal itu untuk memastikan kondisi para tahanan dalam keadaan sehat.

Kepada Personel Mapolsek, Kapolresta menekankan agar terus meningkatkan kewaspadaan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia meminta personel untuk selalu melakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, menjaga kebersihan, serta memperhatikan makanan dan olahraga tahanan.

“Sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan di rutan Mako Polsek,” tegas Kombes Pol. Ade Permana

Diakhir penyampaiannya, Kapolresta menambahkan bahwa pengecekan kesiapan Polsek tersebut dilakukan secara mendadak, guna memastikan para personel selalu waspada terhadap semua kemungkinan.

“Setelah kita cek tadi, jeruji besi dan juga ventilasi ruang tahanan dalam kondisi bagus, sehingga tidak perlu perbaikan. Tapi pengecekan mendadak akan terus dilakukan,” tutup Kombes Pol. DR. Ade Permana S.I.K MH.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *