Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mengganggu Waktu Shalat, Penggunaan Petasan Minta Ditertibkan

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 10 Juni 2016 | 13:28 Tag: , ,
  

Hargo.co.id TILAMUTA- Masyarakat Kecamatan Tilamuta menghimbau pihak Polres Boalemo agar menertibkan penggunaan petasan saat malam hari, terutama pada saat pelaksanaan shalat terawih berlangsung. Hal ini disampaikan Arman Karim, salah seorang warga Kecamatan Tilamuta, yang menghubungi Gorontalo Post semalam.

“Sangat mengganggu, anak-anak muda yang membunyikan petasan malam hari saat warga lainya tengah beribah shalat terawih,” ujarnya.

banner 728x485

Meskipun pada awal-awal ramadhan saat ini penggunaan petasan belum terlalu intens, tetapi kata Arman, harapan masyarakat tersebut sangat besar karena jika tidak diantisipasi sejak awal, bakal terus terjadi dan mengnganggu kekhusu’an beribadah masyarakat.

“Jangan sampai jika masyarakat yang menegur, justru akan terjadi singgungan yang malah akan melebar pada potensi masalah yang tidak dinginkan, sehingga yang lebih tepat adalah petugas sendiri yang harus melakukan penertiban dan sebaiknya dilaksanakan sejak awal ramadhan seperti saat ini,” utaranya.

Penggunaan petasan pada malam hari sudah mulai terasa kata Arman, sejak malam pertama Ramadhan. “seringkali juga diselingi teriakan, ini kan cukup menganggu tidak hanya kenyamanan beribadah, juga kenyamanan para penduduk sekitar,” tandasnya. Sayangnya Gorontalo Post hingga berita ini dilansir, belum berhasil mengubungi pihak Polres Boalemo semalam. (gip/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar