Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menjelang PON, Masih Banyak Atlet Dibawah Standar

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Sabtu, 2 April 2016 | 11:38 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat yang tinggal 172 hari memiriskan dari atlet yang akan mewakilkan Provinsi Gorontalo.

pasalanya, hasil tes fisik sebagian besar atlet tidak memenuhi standar kemampuan, bahkan tes yang dilakukan oleh tim sukses PON Gorontalo kemampuan para atlet di bawah standar daya tahan tubuh atau fisik kapasitas aerobik maksimal(VO2MAX).

bahkan setelah dipaparkan tes fisik yang di lakukan tim sukses PON Gorontalo, hanya dari beberapa cabang olahrga saja yang memenuhi standar, fisik kapasitas aerobik maksimal (VO2MAX).

Hanya saja, hasil test tersebut diluar cabang sepakbola yang baru saja lolos ke PON XIX tahun ini. “hasil tes fisik kapasitas aerobik maksimal (VO2MAX) atlet PON XIX Provinsi Gorontalo ini adalah salah satu dari tugas tim sukses dalam mengawal persiapan semua cabang olahraga yang berhasil lolos PON mewakili Provinsi Gorontalo,”kata ketua tim sukses PON Gorontalo, Fikram Salilama kepada Gorontalo post (hargo.co.id) usai menghadiri rapat evaluasi yang dilangsungkan di sekretariat KONI provinsi Gorontalo, jumat (1/4) kemarin.

Lebih lanjut terkait hasil tes fisik ini Fikram mengatakan, untuk atlet cabang olahraga yang kondisi fisiknya dibawah standar yang telah ditargetkan sebelumnya pihak tim sukses PON masih memberikan kesempatan untuk dapat merubah kapasitas aerobik maksimal (VO2MAX) atlet.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar