Kab. Bone Bolango

Merlan Sebut, Aparatur Dinsos P3APPKB Duta Penolong Warga

×

Merlan Sebut, Aparatur Dinsos P3APPKB Duta Penolong Warga

Sebarkan artikel ini
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika memberikan arahan pada kegiatan Halal Bihalal Dinsos P3APPKB Kabupaten Bone Bolango, Jumat (8/3/2024).
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika memberikan arahan pada kegiatan Halal Bihalal Dinsos P3APPKB Kabupaten Bone Bolango, Jumat (8/3/2024).

Hargo.co.id, GORONTALO – Bagi Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli aparatur yang bertugas di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) adalah duta penolong warga.

badan keuangan

Bagimana tidak, setiap daerah mengalami bencana, para apartur di dinas tersebut langsung bergerak cepat menangani warga yang terdampak.

“Saat ini sedang ada ujian, yaitu bencana yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Suwawa Selatan yang mengalami banjir dan tergenang rumah mereka. Terus tadi pagi ada juga di Ulantha terjadi longsor. Ini adalah tugas-tugas dari bapak dan ibu,” tandas Merlan saat menghadiri kegiatan Halal Bihalal Dinsos P3APPKB Kabupaten Bone Bolango, Jumat (8/3/2024).

badan keuangan

Merlan menegaskan, seluruh tugas yang dikerjakan oleh ASN di Bone Bolango mewakili dirinya sebagai bupati. Sehingga, tambah Merlan, jika aparatur lalai, yang disalahkan bukan aparatur, namun dirinya.

“Yang disebut itu bukan bapak dan ibu, tetapi yang disebutnya itu Bupati-nya,”ujar Bupati Merlan S. Uloli.

Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu pun merasa bersyukur semua unsur yang ada di bawah baik Tagana maupun BPBD hingga pihak kecamatan telah bergerak melaksanakan tugasnya dengan baik walaupun di dalam keterbatasan dan tetap istiqamah menjalankan tugas.

“Saya ucapkan terima kasih untuk itu, Insya Allah budi baik ini akan berganti dengan pahala yang berlimpah. Marilah terus berbuat yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat. Kita adalah orang-orang yang dipilih oleh Allah SWT untuk menjadi kepanjangan tangan negara yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Itu yang harus bapak dan ibu ingat dan jangan remeh menjalankan tugas ini,” pungkasnya.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan

Berita Terkait:  Reakreditasi Puskesmas Toto Utara Diharap Raih Hasil Paripurna