ramadan2024

ramadan2024

Messi Disanksi Tiga Bulan, Kontroversi di Copa America 2019

×

Messi Disanksi Tiga Bulan, Kontroversi di Copa America 2019

Sebarkan artikel ini

Hargo.co.id – Komentar kontroversial Lionel Messi di Copa America 2019 berbuntut panjang. Kapten timnas Argentina itu dijatuhkan hukuman larangan bermain selama tiga bulan di ajang internasional oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

hari kesaktian pancasila

Sebelumnya, CONMEBOL telah menjatuhkan hukuman kepada Messi dengan denda sebesar US$1.500 atau setara dengan 21 juta dan larangan bermain dalam satu pertandingan bersama timnas Argentina.

Hukuman tersebut diberikan terkait kartu merah yang diterimanya saat laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Hukuman tambahan dikeluarkan CONMEBOL merujuk komentar kontroversia Messi.

Example 300250

Bintang Barcelona itu juga menuding organisasi sepak bola Amerika Latin itu sebagai lembaga korup setelah menerima kartu merah di laga perebutan tempat ketiga lawan Chile. Selain itu ia menyebut CONMEBOL telah merekayasa Brasil untuk meraih juara Copa America edisi kali ini.

Sederet pernyataan kontroversial itu berbuah sanksi larangan tiga bulan bermain di ajang internasional yang akan dimulai pada 3 Agustus. Hukuman ini membuat Messi bakal absen di tiga laga Argentina melawan Chile, Mesiko, dan Jerman.

Selain sanksi larangan bertanding, Messi juga harus membayar denda sebesar US$50.000. Pemain 32 tahun ini memiliki waktu tujuh hari untuk mengajukan banding kepada CONMEBOL.

Ramadhan 2024

Meski demikian, Messi bisa tampil di laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, ia harus absen di laga perdana karena harus menjalani larangan bermain di satu laga sebagai buntut kartu merah melawan Chile.

La Pulga kini sedang menikmati masa liburan usai tampil di Copa America 2019. Ia juga belum gabung bersama Barca di serangkaian ajang pramusim jelang kompetisi 2019/2020. (jun/hg)



hari kesaktian pancasila