Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



O2SN: Kontingen Gorontalo Terus Kumpulkan Medali

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Kamis, 28 Juli 2016 | 11:55 AM Tag: , , ,
  

Laporan: Andi Aulia Arifuddin 

Hargo.co.id JAKARTA – Tak ada yang sia-sia dalam sebuah proses perjuang. Itulah yang kini dirasakan kontingen Gorontalo di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang kini berlangsung di Jakarta.

Total sudah enam medali yang diperolah oleh seluruh kontingen Gorontalo baik jenjang pendidikan dasar (Dikdas) maupun pendidikan menengah (Dikmen).

Sebelumnya kontingen Dikdas Gorontalo sudah meraih medali emas dan perunggu dari cabang atletik. Nah, pada pertandingan kemarin (27/7) kontigen Dikdas Gorontalo menambah tiga medali.

Masing-masing medali emas diraih oleh atletik beregu putra atas nama Abdul Bahril Kaharu (SMPN 2 Randangan) dan Muharsin R. Sanabi (SMPN 4 Batudaa Pantai), medali perak diraih Muharsin R. Sanabi serta medali perunggu diraih Muhammad Arif Rival Talib (SDN 93 Sipatana).

Sementara untuk jenjang pendidikan menangah, atlet berkebutuhan khusus berasal dari SMALB Kabupaten Gorontalo Lukman Hakim Potutu berhasil meraih medali perak pada cabang atletik kategori kursi roda.

Kepala dinas pendidikan kebudayaan pemuda dan olahraga (Dikbudpora) provinsi Gorontalo Weni Liputo yang dikonfirmasi melalui koordinator Dikdas Rusdin Karim merasa berbangga atas prestasi yang diraih kontigen Gorontalo.

“Tahun ini kami sangat beruntung. Prestasi O2SN tahun ini, sangat lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk Dikdas kami sudah mengumpulkan dua medali emas, satu perak dan dua perunggu. Sementara untuk Dikmen berhasil meraih satu medali perak,” kata Rusdin kepada Gorontalo Post.

Keberhasilan tersebut menurut Rusdin Karim tak luput dari peran serta kepedulian sekolah dalam menumbuh kembangkan kegiatan olahraga di sekolah.

“Mereka utusan terbaik dari sekolah mereka. Setelah melakukan seleksi dari tingkat kecamatan hingga provinsi, mereka akhirnya yang terpilih. Perjuangan yang memang tidak mudah, apalagi kami menekankan kepada mereka untuk memiliki jiwa mental juara. Bukan hanya mengincar juara, melainkan bagaimana menghadapi setiap pertandingan maupun lomba yang mereka ikuti. Allhamdulillah sekarang hasilnya bisa kita lihat dan mereka bisa rasakan itu,” jelas Rusdin. (ndi/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar