Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



O2SN SD: Atletik Sumbang Dua Medali

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Rabu, 27 Juli 2016 | 09:22 AM Tag: , ,
  

Laporan: Andi Aulia Arifuddin

Hargo.co.id JAKARTA –Penampilan membanggakan diperlihatkan kontingen Gorontalo di olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat Nasional di Jakarta.

Dua medali berhasil direbut kontigen sekolah dasar (SD) Gorontalo pada ajang mutlievent tahunan tersebut.

Dua medali tersebut disumbangkan cabang olahraga atletik, masing-masing nomor Kanga Estafet (sprint gawang) medali emas dan turbo throwing (lempar lembing) medali perunggu. Kepala bidang pendidikan dasar (Dikdas) Rusdin Karim koordinator kontingen Dikdas menyampaikan usaha dan doa dari seluruh masyarakat untuk menghasilkan prestasi di event O2SN akhirnya terjawab.

“Allhamdulillah pagi ini (kemarin) sangat menggembirakan, putra/putri kami dari cabang atletik berhasil meraih medali emas dan perunggu. Saya melihat sendiri perjuangan mereka yang begitu keras. Mental mereka sangat kuat. Usaha dan motivasi mereka sangat luar biasa. Mereka mampu meninggalkan pelari-pelari dari provinsi lain,” ucap Rusdin Karim kepada Gorontalo Post usai panitia memastikan Gorontalo berhasil meraih medali emas dari nomor kanga estafet, di Velodrome Rawamangun, Selasa (26/7).

Perjuangan atlet atletik Gorontalo tak mudah, mereka harus menyisihkan atlet atletik dari pulau Jawa, Sumatera dan Nusa Tenggara.

Namun berkat motivasi tinggi dari sang pelatih Amir Nur, mampu membawa semangat bagi empat atlet Gorontalo yakni Ebin Tuingo SDN 2 Suwawa Selatan, Faisal Adjami SDN 1 Duhiadaa, Mirna Gani SDN 3 Sumalata Timur dan Ayun Djibu SDN 1 Manggu berprestasi.

“Lawan kita besar-besar fisiknya. Bahkan anak-anak sempat down. Tapi itulah olahraga, tak ada yang bisa menyangka mereka ini mampu mengalahkan unggulan dari Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan tua rumah DKI Jakarta mereka kalahkan. Ini prestasi yang membanggakan,” terang Amir Nur pelatih atletik Gorontalo. (ndi/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar