Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Orang Tua Diimbau Awasi Penggunaan Gadget Terhadap Anak 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Selasa, 29 Maret 2022 | 00:05 Tag: , ,
  Ilustrasi. Orang tua diimbau untuk mengawasi anaknya dari penggunaan gadget. (Foto: Istimewa/Jawapos.com)

Hargo.co.id, GORONTALO – Orang tua siswa diimbau, agar tak lengah mengawasi anak-anaknya dalam bermain gadget atau headphone. Ini tak lain guna mengantisipasi anak-anak sekolah, agar tak memanfaatkan Gadget atau Handphone mereka pada hal-hal negatif.

Demikian ditegaskan Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Boalemo, Suharto Ismail, di Kantornya pada Senin, (28/03/2022). Menurutnya, ini penting jadi perhatian bersama.

“Sejak adanya pembelajaran online, kan anak-anak kita ini rata-rata sudah punya Handphone. Berhubung saat ini mereka sudah aktif kembali mengikuti pembelajaran tatap muka di Sekolah, olehnya terkait gadget ini, saya kira tetap kita awasi ketat, agar anak-anak kita hanya memanfaatkan gadget mereka pada hal-hal positif,”ujar Suharto Ismail.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Boalemo, Suharto Ismail
Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Boalemo, Suharto Ismail

Apalagi kata Suharto Ismail, pada Era sekarang ini tidak menutup kemungkinan, banyak kejahatan dilakukan orang-orang tertentu melalui online. Nah, jangan sampai anak-anak sekolah, lantas menjadi korbannya.

Olehnya lanjut Suharto Ismail, terkait penggunaan gadget ini pun, harus mendapat pengawasan ketat. Termasuk juga oleh guru-guru di sekolah, diharapkan untuk dapat terus mengingatkan dan mengedukasi anak-anak didiknya.

“Kita tidak tau bisa saja kejahatan itu timbul dari Facebook, WhatsApp. Kan bisa jadi ada orang-orang jahat mengirim pesan, dan atau mempengaruhi anak-anak sekolah kita ini ke jalan yang tidak dibenarkan melalui handphone,” imbuhnya.

Disinggung mengenai libur sekolah pada Ramadan 2022 ini, Suharto Ismail buka suara. Ia menegaskan, terkait libur sekolah sendiri, masih menunggu instruksi dari pimpinan Daerah. Bagaimana teknisnya nanti, akan diumumkan.

“Pasti akan ada edaran dari pimpinan, dan kita masih menunggu itu. Untuk Alkhairaat, saya dengar dari anak saya ada libur satu Bulan. Karena anak saya juga sekolah di pesantren Alkhairaat Tilamuta,”ujar Suharto Ismail, menandaskan. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 125 times, 1 visits today)

Komentar