Kamis, 26 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pedagang di Pasar Sentral Kaget Saat Didatangi Jenderal Bintang Satu 

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Sabtu, 2 April 2022 | 22:05 Tag: ,
  Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim S.l.P (tengah) didampingi Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar S.E M.M (kanan) saat berbincang dengan pedagang di Pasar Sentral Kota Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sejumlah pedagang yang tengah berjualan di kawasan Pasar Sentral Kota Gorontalo mengaku kaget saat mengetahui kedatangan Anggota TNI AD berpangkat jenderal bintang satu. 

Adalah Brigjen TNI Amrin Ibrahim S.l.P selaku Komandan Korem 133 Nani Wartabone, yang pada saat itu didampingi Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Arif Munawar S.E M.M melakukan peninjauan aktifitas dan harga bahan pokok di kawasan Pasar Sentral Kota Gorontalo, Sabtu (02/04/2022). 

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, salah satu pedagang yang namanya tidak ingin disebutkan mengaku, awalnya kedua Anggota TNI itu datang dan berbincang – bincang mengenai harga bahan pokok. Beberapa saat tanpa disadarinya di bagian kerah baju anggota TNI tersebut terpampang pangkat bintang satu. 

“Pas datang, bapak itu langsung menanyakan harga bahan pokok. Pas sedang ngobrol, saya lihat di kerahnya ada pangkat bintang satu. Saya kaget, ternyata itu jenderal. Yang satunya lagi itu pangkat dua melati dan ternyata adalah Dandim 1304 Gorontalo. Semua kami pedagang yang ada di sekitar sini kaget, karena baru kali ini ada petugas berpangkat jenderal datang ke sini dan berbincang layaknya rakyat biasa saja,”ujar Ka Im (nama samaran/pedagang). 

Belakangan diketahui kunjungan kedua perwira TNI AD ke Pasar Sentral Kota Gorontalo tersebut, dalam rangka melakukan pemantauan atau pengecekan harga bahan pokok memasuki bulan Ramadan 1443 Hijriah. 

Dalam kesempatan ini Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar S.E M.M juga menambahkan bahwa selain di Pasar Sentral Kota Gorontalo, pihaknya juga telah melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasar – pasar dan toko rempah – rempah lainnya yang ada di wilayah teritorial Kodim 1304 Gorontalo. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 133 times, 1 visits today)

Komentar