Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelajar-Mahasiswa Harus Tangguh Hadapi Tantangan 

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Rabu, 27 Juni 2018 | 08:00 Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Melimpahnya Sumber Daya Alam (SDA) di Pohuwato bukanlah jaminan akan kemajuan daerah yang pesat jika tidak didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Syarif Mbuinga dihadapan para kader KPMIP baru-baru ini.

Bupati dua periode ini menyampaikan beberapa pesan penting kepada para pelajar dan mahasiswa Pohuwato yang tersebar diberbagai Universitas di Indonesia itu.

“Ada banyak tantangan mulai dari pergaulan bebas, pengaruh narkoba dan lain sebagainya yang dapat menghancurkan masa depan kalian. Akan tetapi saya yakin para mahasiswa Pohuwato yang memiliki tekad membangun daerah tidak akan terpengaruh dengan hal-hal negatif.

Dan satu hal yang penting lagi bahwa kalian para mahasiswa tidak boleh cengeng, teruslah berjuang meraih hasil yang membanggakan untuk kemudian kembali ke Pohuwato dan bersama-sama membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Masih minimnya ketersediaan SDM di Pohuwato diharap Bupati Syarif menjadi pemicu semangat para mahasiswa yang saat ini tengah berjuang dalam studi mereka.

“Jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih. Kejarlah segala prestasi selagi kailan masih punya kesempatan. Jika perlu kuliah hingga jenjang tertinggi seperti Magister sampai dengan Doktor, mengingat bahwa di Pohuwato ini masih minim SDM dengan kualifikasi Doktor.

Dan kami Pemerintah Daerah pun siap membantu. Dimana sebelumnya kita pun telah memprogramkan satu dokter satu kecamatan dengan menyekolahkan para putra-putri daerah melalui program Beasiswa,” pungkasnya. (mg01-gp/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar