Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelapis Owi/Butet di Asian Games 2018 masih Dicari

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Rabu, 11 April 2018 | 16:06 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id - PBSI belum menentukan siapa pasangan ganda campuran yang tepat untuk mendampingi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Asian Games 2018. Pelatih kepala ganda campuran PBSI Richard Mainaky menuturkan bahwa semua pasangan yang ada punya peluang yang sama.

Richard menuturkan, saat ini ia membuka kesempatan lebar bagi semua pasangan untuk bersaing memperebutkan posisi sebagai pelapis Owi/Butet.

Sejauh ini, tiga pasangan yang paling berpeluang secara ranking adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Namun jika mengacu pada ranking, kata Richard, pasangan yang paling berpeluang dikirim adalah Praveen/Debby yang notabene sudah resmi dipisah sejak awal tahun.

“Pemerintah maunya bulu tangkis mengirim wakil terbaik dan unggulan. Kalau dilihat dari ranking, di posisi kedua masih diisi Debby dan Praveen. Kalau status sudah unggulan, maka undiannya akan lebih enak, peluang untuk meraih medali lebih besar,” kata Richard.

Namun demikian, lanjut Richard, ia bisa saja mengirim pasangan lain yang menunjukkan performa memuaskan di sederet turnamen yang ada sebelum Asian Games 2018 dimulai.

“Seandainya Praveen/Melati, Ricky/Debby atau Hafiz/Gloria bisa melesat bagus sekali dalam beberapa kejuaraan sebelum Asian Games, tidak menutup kemungkinan juga (akan dikirim, Red). Tetapi ya risiko pasangan baru, undiannya di babak awal bisa saja bertemu unggulan,” tambahnya.

(kar/isa/JPC/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar