Selasa, 7 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembangunan Harus Seimbang dengan Kesiapan SDM

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 8 Oktober 2021 | 19:05 PM Tag: ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Ningsih Nurhamidin

Hargo.co.id, GORONTALO – Pembangunan infrastruktur dan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dinilai sangat penting dan harus berjalan beriringan. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Ningsih Nurhamidin.

Menurut Ningsih hal itu diyakini mampu menopang pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“SDM ini memiliki peranan penting untuk mendukung jalannya pembangunan daerah. Ketika SDM nya sudah siap, maka bisa terjun langsung ke dunia pekerjaan,” ucap Ningsih, Jumat (08/11/2021)

Dikatakan Nangsih, pihaknya terus mendorong pemerintah daerah untuk menciptakan terobosan baru dengan menggalakkan program upaya pencetakan SDM yang siap untuk bekerja.

“Diketahui bersama bahwa daerah ini memiliki SDA yang berpotensi untuk dikelola dan dikembangkan dengan baik. Untuk memanfaatkanya, maka pemerintah daerah diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan. Dan jika di lapangan pekerjaan tersebut telah ada dan sudah tersedia, maka pemerintah daerah harus melibatkan masyarakat untuk mengelolanya sebagai sumber pendapatan,” jelasnya.

Diakhir penyampaiannya politisi PAN ini berharap pemerintah daerah harus lebih memperhatikan SDM agar SDM di daerah ini mampu bersaing dengan para tenaga kerja yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Gorontalo.

“inilah yang harus diperhatikan oleh daerah. Agar SDM yang dimiliki bisa bersaing dengan para tenaga kerja yang berasal dari luar daerah,” tandasnya. (***)

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar