Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembangunan pada 2022 Sesuai Keinginan Rakyat

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 19 November 2021 | 05:05 AM Tag: , ,
  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru berharap, pembangunan 2022 sesuai dengan kehendak rakyat. Dirinya menjelaskan, artinya apa yang diusulkan warga harus melalui Musrenbangdes dan seterusnya.

“Apalagi Musrenbang itu merupakan rencana pemerintah daerah sebagai penjabaran visi dan misi bupati terpilih yang berisi program baik jangka pendek maupun jangka menengah. Selain itu, OPD harus menyelaraskan program dan kegiatan yang telah diusulkan serta mempertajam indikator kegiatan prioritas yang ada di daerah,” katanya. 

Proses pelaksanaan program pembangunan hendaknya benar-benar sesuai kepentingan masyarakat banyak yang tetap mengacu pada skala prioritas dengan tetap mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah,” jelas Roman. 

Aleg dapil Batudaa Cs ini menambahkan, kita harus bersyukur ada beberapa program anggaran pembangunan dibiayai melalui APBD Provinsi dan secara tidak langsung, telah mengurangi beban anggaran daerah untuk membiayai program lainnya. 

Dia mencontohkan, ada beberapa program pembangunan yang tahun ini akan dilaksanakan seperti pembangunan jalan yang dibiayai oleh APBN yang mencapai miliaran rupiah, belum lagi program yang dibiayai oleh APBD Provinsi, untuk itu agar pembangunan itu bisa berjalan sesuai yang diharapkan, seluruh masyarakat harus saling bahu membahu dalam mendukung program pembangunan tersebut. 

“Sehingga perlu peran dari seluruh stakeholder dan DPRD jika ada usulan dari masyarakat yang berhubungan dengan ekonomi kreatif, untuk menambah pendapatan asli daerah selain program pusat,” tandasnya ini. (***)

 

Penulis; Deice Pomalingo

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar