Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemda Gorontalo Utara Harus Siapkan Birokrat Handal, Inovatif dan Progresif

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 11 Januari 2022 | 07:05 AM Tag: , , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) diharapkan untuk dapat mempersiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang handal, inovatif serta progresif. Itu dilakukan tanpa harus diingatkan dengan hasil penilaian dari pihak Ombudsman.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik saat dimintai tanggapannya terkait dengan hasil penilaian Ombudsman yang menempatkan Pemda Gorontalo Utara pada zona hijau karena mendapatkan nilai kepatuhan yang cukup tinggi.  Bagi Hamzah Sidik, nilai atau hasil yang diperoleh saat ini jangan membuat Pemda Gorontalo Utara terbuai dan terlena. 

“Namun bagaimana dengan hasil dari Ombudsman tersebut tanpa perlu diimbau lagi menjadi pemicu atau pendorong agar Pemda Gorontalo Utara lebih semangat lagi mempersiapkan para aparaturnya menjadi birokrat yang handal, inovatif dan progresif,” ungkap Hamzah Sidik.

Lebih lanjut dikatakan oleh Hamzah bahwa untuk menjadikan ASN seorang birokrat sebagaimana yang diharapkan tentu harus dengan tindakan nyata. 

“Bagaimana Pemda mengambil langkah atau menginisiasi agar para birokratnya hanya hanya dibelakang meja saja, menjadi seorang birokrat yang malas, birokrat yang kerjanya lambat dan hanya rebahan saja,” tegasnya.

Sebenarnya bagi Hamzah Sidik bahwa hasil penilaian dari Ombudsman tersebut merupakan warning bagi pemerintah daerah bahwa perubahan-perubahan dimulai dari pemerintah itu sendiri dalam menciptakan birokrat-birokrat yang memiliki sumber daya. 

“Dan tentunya sebagai legislatif hal ini harus didorong,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar