Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemerintah Desa Diminta Peka Terhadap Persoalan Warga

Oleh Berita Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 24 Januari 2023 | 16:05 Tag: , , , ,
  Aleg DPRD Kabupaten Gorontalo, Ali Polapa saat mendatangi langsung rumah korban dan mendengarkan apa yang menjadi keluhan korban, Selasa (24/1/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah desa sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah yang paling dekat dengan masyarakat diharapkan bisa lebih peka dalam menyikapi persoalan masyarakat, seperti halnya kejadian di Desa Upomela, Selasa (24/1/2023) siang, dimana hanya karena masalah sepele berujung pada penganiayaan.

Aleg Ali Polapa seusai melihat langsung kondisi korban, yakni seorang ibu yang mengalami luka bibir dan dicekik lehernya hanya karena persoalan gelon menyatakan bahwa dirinya sangat menyayangkan  kejadin tersebut, ditambah lagi sesuai pengakuan keluarga korban saat akan melapor ke pemerintah desa, terkesan tidak peka dan tidak langsung mencarikan solusinya.

banner 728x485

“Masa iya keluarga datang ke desa tetapi pemerintah desa menjawab jika persoalan ini baru besok akan diselesaikan, padahal kejadiannya masih jam kerja,” sesal Ali.

Ali berharap, setiap ada masalah seperti penganiyaan harus cepat ditangani oleh pemerintah desa, tidak bisa ditunda penyelesaian masalahnya. Bahkan, kata Ali, kalau perlu langsung diarahkan ke polsek atau ke Banbinkantibmas untuk penyelesaiannya.

“Ini untuk menghindari kerusuhan atau keluarga mau ikut campur dan persoalan justru bertambah besar,” tutur Ali.

Mantan Kepala Desa ini mengimbau, pemerintah desa harus perlu memiliki kepekaan dan kelihaian  dalam mengalami masalah seperti ini.

“Harus segera diatasi, jangan ditunda-tunda, apalagi persoalan seperti ini harus ada solusi secepatnya agar tidak bertambah lebar seperti saat ini,” tandas aleg tiga periode ini.(*)

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 181 times, 7 visits today)

Komentar