Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemerintah Klaim Angka Kemiskinan di Kabupaten Gorontalo Turun Setiap Tahun

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Senin, 13 Desember 2021 | 16:05 PM Tag: , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengklaim, angka kemiskinan di daerah itu mengalami penurunan setiap tahunnya. Penurunan angka kemiskinan ini dibarengi dengan kenaikan anggaran yang juga meningkat setiap tahunnya.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjelaskan, berdasarkan data yang ada, persentase angka kemiskinan di kabupaten Gorontalo pada tahun 2016 berada di angka 21,8 Persen. Angka tersebut mengalami penurunan hingga 17 persen pada tahun 2020 kemarin.

“Angka kemiskinan di daerah ini berhasil ditekan sehingga mengalami penurunan, yakni sebesar 21,8 persen pada tahun 2016 dan mencapai 17 persen pada tahun 2020. Dirata-ratakan capaian per tahun sebesar satu persen,” kata Nelson Pomalingo, Senin (13/12/2021).

Dari sisi anggaran, lanjut Nelson Pomalingo, Kabupaten Gorontalo mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Dimana, Anggaran yang dikelola pemerintah Kabupaten Gorontalo naik menjadi Rp. 1,5 Triliun dari yang sebelumnya berada di angka satu triliun saja.

“Dari sisi anggaran kita juga mengalami peningkatan, karena semula hanya berkisar Rp. 1 triliun kini menjadi 1,5 triliun per tahun,” katanya mengungkapkan.

Saat ini kata Nelson Pomalingo, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan Daerah dari investasi. Dirinya optimis hal itu akan tercapai mengingat besarnya potensi yang dimiliki kabupaten Gorontalo.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar