Kab. Bone Bolango

Pemilu 2024, Kerukunan Umat Beragama Harus Dirawat

×

Pemilu 2024, Kerukunan Umat Beragama Harus Dirawat

Sebarkan artikel ini
Kerukunan Umat Beragama
PLT Bupati Merlan S. Uloli saat memberikan materi pada kegiatan sosialisasi dan evaluasi kerukunan umat beragama, di Hotel Yulia Kota Gorontalo, Kamis (9/11/2023). (Foto: AKP/Diskominfo Bone Bolango)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Bone Bolango diharapkan dapat merawat kerukunan antar umat beragama menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

badan keuangan

Permintaan ini sebagaimana disampaikan Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, saat memberikan materi pada kegiatan sosialisasi dan evaluasi kerukunan umat beragama, di Hotel Yulia Kota Gorontalo, Kamis (9/11/2023).

“Mari kita terus rawat kebersamaan, kerukunan antar umat beragama. Kita harus tetap harmonis, apalagi menjelang tahun politik, yakni pemilihan umum serentak tahun 2024,” pinta Merlan.

badan keuangan

Bagi sosok yang saat ini mengemban amanah sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Bone Bolango, menjaga dan merawat kerukunan umat beragama sangat penting. Terlebih, kata dia, saat Pemilu 2024 nanti.

“Hal itu bisa meminimalisir hal-hal yang tidak inginkan. Maka dari itu, mari kita tetap menjaga, menghormati dan saling bertoleransi antara satu dengan yang lainnya,” tegasnya.

Di akhir penyampaiannya, bupati perempuan pertama di Gorontalo ini meminta

dukungan dan doa kepada para peserta sosialisasi yang terdiri dari para tokoh agama,

Ormas, dan para Kepala KUA itu, agar selama kepemimpinannya Bone Bolango akan makin lebih maju dan berkembang.

“Mari kita terus jaga Bone Bolango ini dengan baik, dan saya juga mohon doa serta dukungannya untuk bisa mengawal pemerintahan ini,” tutup Merlan.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan

Berita Terkait:  Merlan Optimis Ekonomi Tahun 2024 Tembus Angka 4,77 Persen