Kab. Bone Bolango

Pemkab Bone Bolango Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

×

Pemkab Bone Bolango Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bone Bolango Gelar Peringatan Hari Santri Nasional
Pjs Bupati Bone Bolango, Budiyanto Sidiki ketika memberikan sambutan pada kegiatan peringatan Hari Santri Nasional, Selasa (22/10/2024). (Foto: Hms Pemkab Bone Bolango)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemkab Bone Bolango menggelar peringatan Hari Santri Nasional, Selasa (22/10/2024) dipusatkan di Halaman MI An-Nahda Botupingge.

Berita Terkait:  Keluarga Korban Longsor Diimbau Tak ke Lokasi, Merlan: Percayakan Pencarian ke Petugas Gabungan

badan keuangan

Pada kegiatan itu, penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone Bolango, Budiyanto Sidiki menekankan keutamaan adab dan akhlak pada para santri di daerah tersebut.

Dia menginginkan para santri di Bone Bolango untuk terus mengembangkan diri dan melek teknologi serta tetap mengutamakan adab dan akhlak dalam kehidupan sehari-hari.

Berita Terkait:  Beasiswa Pendidikan Dokter Bagi Warga Pinogu Segera Direalisasikan

badan keuangan

Budiyanto mengatakan, santri pada saat ini harus terus berkembang, kreatif dan percaya akan kemampuan diri. Ia mengungkapkan, sudah bukan jamanya lagi santri yang tidak mengerti dalam hal teknologi.

“Bukan zamannya lagi jika santri tidak boleh berprestasi bidang sains dan akademik lainnya. Untuk itulah lembaga pesantren maupun madrasah diharapkan mau dan mampu terus mengembangkan kurikulum, kualitas mengajar dan dan output para santri agar bisa bersaing di kanca nasional maupun internasional,” kata Budiyanto Sidiki.

Berita Terkait:  Aznan: Sudah Ribuan Warga Terlayani di Bunga Desa

Dirinya membeberkan, ada jutaan santri di Indonesia yang sedang menempuh ilmu untuk mengambil peran penting dalam menggapai Indonesia Emas 2045.

“Untuk mewujudkan ini sebenarnya adab dan akhlak adalah poin utama. Kecerdasan penting tapi adab dan akhlak adalah nomor satu,” bebernya.

Berita Terkait:  Merlan Uloli: Bunuh Diri Bukan Solusi

Ia pun menyemangati para santri di Bone Bolango untuk terus dijalan dan selalu menebar kebaikan serta memperbaiki diri menuju taqwa.

“Mudah-mudahan hari ini menjadi kebanggan bagi kita semua. Mari semangati santri untuk bangga menjadi santri,” tandasya.(Rls) 

Berita Terkait:  Pejuang PAD di Bone Bolango Terima Penghargaan dari Merlan