Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov Anggarkan Rp 900 Juta untuk Renovasi Asrama Mahasiswa Gorontalo di Malang

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 31 Juli 2022 | 00:05 Tag: , , , , ,
  Hamka Hendra Noer bersama Mahasiswa Gorontalo yang ada di Malang, Jawa Timur, Jumat (29/7/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer terus melakukan kunjungan ke beberapa asrama mahasiswa Gorontalo yang ada di pulau jawa. Kali ini, dirinya mengunjungi Asrama Mahasiswa Gorontalo yang ada di Kota Malang, Jawa Timur.

Didampingi isterinya, Gamaria Purnamawati Monoarfa, Hamka Hendra mengunjungi asrama terletak di Jalan Mertojoyo Barat, Nomor 18, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru. Dalam kunjungan tersebut, dirinya mendapati kondisi dari beberapa bagian asrama yang telah rusak.

“Renovasi asrama ini menjadi komitmen kami Pemprov Gorontalo, agar para mahasiswa ini fokus belajar dan nyaman tinggal di sini. Mereka adalah SDM yang dimiliki oleh Provinsi Gorontalo yang kelak masa depan Gorontalo berada di tangan anak anak muda ini,” kata Hamka Hendra Noer saat kunjungan tersebut, Jumat (29/7/2022).

Terkait renovasi tersebut, lanjut Hamka Hendra Noer, dirinya telah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiarto untuk menganggarkan perbaikan asrama mahasiswa itu.

Ditempat yang sama, Handoyo Sugiarto mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan melalui APBD induk untuk renovasi asrama Pengerjaannya akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 900 juta.

Saat proses renovasi berlangsung, kata Handoyo Sugiarto, mahasiswa yang tinggal di asrama akan dipindahkan sementara ke rumah kontrakan yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Asrama Malang ini lebih luas dari Asrama di Surabaya karena bangunannya berada di lahan 390 meter persegi. Diharapkan akhir tahun 2022 ini asrama sudah selesai direnovasi, sehingga tahun depan sudah bisa diresmikan,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar