Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penghasilan Sedikit, Penyebab Utama Istri Ceraikan Suami

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 17 Februari 2016 | 20:45 Tag: , ,
  

Hargo.co.id BOGOR – Angka perceraian gugat yang dilakukan istri di Kota Bogor terus mengalami peningkatan.

Ada lebih dari 1.000 istri meninggalkan suaminya di Kota Bogor. Kendali rumah tangga kini tak lagi berada di tangan suami, realita tersebut mengacu pada tingginya angka cerai gugat.

Di Bogor saja, baru setengah tahun berjalan sudah 1.012 istri menggugat cerai suami. Hingga Juni 2015, jumlah cerai gugat mencapai 356 kasus. Padahal tahun sebelumnya, jumlah cerai gugat sebanyak 342 kasus dan cerai talak 118 kasus.

Namun, angka itu berkurang ketimbang 2013, dimana jumlah cerai gugat mencapai 978 kasus dan cerai talak 355 kasus memilih pisah dari suami.

Psikolog Ergacia People Partner’s, Tya Sitindjak menegaskan, dampak yang paling terasa adalah pada anak, ia akan menjadi anak broken home.

Karena, istri haruslah pintar dan cerdas. Mampu berperan menjadi siapapun, dari mulai menjadi ibu, pengurus rumah tangga, juru masak, guru, perawat, pembaca cerita, perencana, perajin, teman baik pun wanita super.

“Permasalahan yang kerap terjadi dalam keluarga dari mulai ekonomi lemah, penghasilan istri yang lebih besar dari suami, perselingkuhan juga pernikahan usia muda,” tuturnya.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar