Minggu, 14 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perhatian Besar Hamka Hendra Noer bagi Pelajar Gorontalo di Luar Daerah

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:05 Tag: , , ,
  Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat mengunjungi asrama mahasiswa Gorontalo yang terletak di Jalan Sudirman 2 Nomor 12, Kecamatan Wenang, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (23/7/2022). (Foto: istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer nampaknya menaruh perhatian besar terhadap pelajar di Provinsi Gorontalo. Hal ini dapat dilihat dari beberapa kunjungan yang dilakukannya di beberapa asrama mahasiswa Gorontalo yang ada di luar daerah. 

Dalam setiap kunjungan kerjanya, Hamka Hendra Noer memang selalu menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan para pelajar. Seperti kali ini, kunjungannya ke Kota Manado, Sulawesi Utara juga dimanfaatkan untuk mengunjungi Asrama mahasiswa Gorontalo. 

Saat ini asrama tersebut memiliki 25 kamar tidur dengan 15 kamar yang dihuni. Meskipun baru selesai direnovasi dan diresmikan pada akhir Desember tahun 2020 yang lalu, Namun menurut Hamka Hendra Noer Asrama tiga lantai yang terletak di Jalan Sudirman 2 Nomor 12, Kecamatan Wenang tersebut masih perlu perawatan. 

Dirinya mengatakan, Perawatan tersebut perlu dilakukan untuk menunjang tempat tinggal pelajar Gorontalo yang sedang mengembang studi di Manado. Apalagi hal tersebut berkaitan erat dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kelak akan menjadi penerus Gorontalo. 

“Asrama ini bagus, cuma memang perlu dipelihara. Saya lihat di sini yang tinggal hanya mahasiswa, mereka kan tugasnya hanya belajar dan kuliah. Jadi nanti kita Pemerintah Provinsi Gorontalo akan menganggarkan pemeliharaan untuk asrama,” kata Hamka Hendra Noer, Sabtu (23/7/2022). 

“Entah nanti akan ada yang mengelola asrama (bukan mahasiswa) atau kita akan buat Kantor Badan Penghubung di Manado. Seperti yang ada di Jakarta dan Makassar,” Katanya menambahkan. 

Hamka Hendra Noer juga mengatakan, pemerintah provinsi Gorontalo akan terus berkonsentrasi dalam hal pengembangan SDM. Menurutnya wajah Gorontalo ada pada penguatan SDM, dimana dalam membentuk SDM yang mumpuni tentunya harus didukung dengan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah.

“Kedepan kita ingin asrama ini dikelola secara profesional, harus ada yang bertanggung jawab di sini. Nanti akan kita pikirkan kedepannya, supaya asrama ini lebih tertib dari aspek kebersihan, kemudian penjagaan bangunan, apalagi asrama Huyula ini letaknya berada di pusat kota Manado,” katanya menandaskan. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar