Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peringati HUT ke-77 RI, Polda akan Gelar Vaksinasi Presisi

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:35 Tag: , ,
  Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono S.I.K. (Foto: Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Polda Gorontalo mengajak masyarakat untuk ikut memasifkan gerakan vaksinasi massal yang akan diselenggarakan pada tanggal 09 Agustus 2022 mendatang di halaman Polda Gorontalo. Tujuan dari kegiatan tersebut, guna mempercepat terbentuknya hard immunity dan meningkatkan cakupan vaksinasi yang sesuai target.
Selain menyemarakkan peringatan HUT ke-77 RI Tahun 2022, kegiatan Vaksinasi massal dilaksanakan juga dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam menggalakkan gerakan vaksinasi lanjutan atau booster.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono S.I.K, mengatakan, pihakya akan melaksanakan kegiatan vaksin massal dengan menyediakan vaksin jenis Sinovac, Moderna, Astrazeneca, dan pfizer, yang dapat dipastikan halal dan aman.

“Saat ini wabah Covid-19 masih menjangkit dibeberapa wilayah bahkan terjadi peningkatan, termasuk di Provinsi Gorontalo. Dimana, terkonfirmasi per tanggal 3 Agustus 2022, jumlah kasus aktif mencapai 20 orang. Oleh karena itu, guna menekan laju penyebaran Covid-19, Polda Gorontalo bekerjasama dengan Pemda, Korem 133 Nani Wartabone, BINDA, dan stakeholder lainnya akan menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 PRESISI dengan target 5000 dosis pada hari Selasa, tanggal 9 Agustus 2022. Mari kita selamatkan keluarga kita, selamatkan saudara-saudara kita, selamatkan masyarakat disekitar kita dengan segera melaksanakan vaksin dan mematuhi Prokes terutama Pakai Masker,” ujar Kabid Humas, Kamis (4/8/2022).

Mantan Kapolres Bone Bolango ini juga menambahkan, pada dasarnya vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah. Namun, kata dia, juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri.

“Kepada para peserta vaksin nantinya akan disiapkan sembako secara cuma-cuma dan selain melayani vaksinasi, sesuai informasi dari dinas kesehatan propinsi, rencananya juga akan memberikan pelayanan kesehatan gratis lainnya seperti pengecekan gula darah. Jadi, tunggu apa lagi, silahkan datang ajak keluarga, tetangga yang belum vaksin 2 dan 3 atau booster, segera datang ke Mapolda Gorontalo,” imbaunya.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar