Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Persiapan CDOB Bone Pesisir Dapat Pujian Dari Ketua Komisi II DPR RI

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 30 Maret 2022 | 08:05 Tag: , , , ,
  Kunjungan kerja Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung ke Calon Daerah Otonom Baru (CDOB) Bone Pesisir, Selasa (29/03/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Komisi II DPR RI  Ahmad Doli Kurnia Tandjung melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone Bolango dalam rangka meninjau langsung Calon Darrah Otonomi Baru (CDOB) Bone Pesisir, Selasa 29/03/2022).

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone Bolango itu, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung memuji persiapan CDOB Bone Pesisir.

“Saya memberikan apresiasi presentasi yang disampaikan oleh ketua komite terhadap usulan DOB Bone Pesisir ini termasuk yang baik dari segi kajiannya,” ujar Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan, dari paparan ketua komite pembentukan DOB dirinya menilai, Bone Pesisir layak dimekarkan karena memiliki potensi alam yang besar. Daerah-daerah yang mempunyai sumber daya alam yang melimpah harus di dorong menjadi prioritas untuk dimekarkan karena tujuan akhir dari pemekaran ini bukan hanya mendekatkan masyarakat dengan instansi pemerintahan, tetapi bagaimana masyarakat yang di daerah otonom baru tersebut bisa sejahtera.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa menyelesaikan revisi UU sehingga di tahun 2023 kita sudah bisa menyusun prioritas. Saya beberapa hari ini sudah keliling Gorontalo mudah-mudahan lima daerah ini bisa masuk prioritas yang pertama,” ungkap Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang ikut mendampingi kunjungan kerja Ketua Komisi II DPR RI juga menilai persiapan calon DOB Bone Pesisir sangat matang, jika dibandingkan dengan DOB Lemito, Tolangohula dan Kota Telaga. Hal Ini menandakan ada kekompakan dan keseriusan antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Yang penting jangan bosan, jangan berhenti, dan jangan dulu punya tujuan apa-apa. Calon Bupati, Wakil Bupati jangan dulu. Itu nanti, pasti ada waktunya,” harap Rusli Habibie.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Gorontalo dua periode turut menyerahkan secara resmi Feasibility Study Pemekaran CDOB Kabupaten Bone Pesisir, dan setelah itu keduanya melanjutkan kunjungan ke CDOB Panipi.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar