Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pesan Hamka Hendra Noer untuk Mahasiswa Gorontalo di Surabaya

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 29 Juli 2022 | 00:05 Tag: , ,
  Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat melihat langsung bangunan Asrama Mahasiswa Gorontalo yang ada di Surabaya. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer bersama Istrinya, Gamaria Monoarfa mengunjungi asrama Mahasiswa Gorontalo yang ada di Surabaya, Kamis (28/7/2022). Seperti biasanya, kunjungan tersebut untuk bertemu mahasiswa asal Gorontalo yang ada di daerah itu. 

Selain berdiskusi dengan Mahasiswa, kunjungan tersebut juga dimanfaatkan Hamka Hendra Neer untuk mengecek kondisi asrama yang terletak di jalan Semolowaru Sel IX nomor 5, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur tersebut. 

“Kita berkunjung dan silaturahmi dengan mahasiswa Gorontalo yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di sini. Kita ingin mengecek fungsi asrama, karena ini kan baru di resmikan. Jadi prinsipnya asrama itu harus dijaga, baik bangunannya maupun kebersihannya,” kata Hamka Hendra Noer. 

Dirinya berharap, Asrama tersebut dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman sehingga mahasiswa Gorontalo lebih fokus dalam menuntut ilmu sehingga dapat menyelesaikan studi tepat waktu agar setelah kembali nanti, semua ilmu yang didapatkan bisa diimplementasikan dalam membangun Provinsi Gorontalo.

Hamka Hendra Noer juga berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik Gorontalo di daerah ini. Mahasiswa juga diimbau untuk tetap hidup rukun dengan masyarakat sekitar. Hal tersebut mengingat lokasi asrama yang berada di kawasan perumahan. 

“Kita ini kan berada di Provinsi lain, jadi kami imbau supaya menjaga hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar, karena datang kesini bukan hanya sekedar belajar tetapi juga bagaimana hidup merantau dan harus berbaur dengan masyarakat tetangga,” katanya menandaskan. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar