Sabtu, 16 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peserta Vaksin Bongomeme Membludak, Ini Tanggapan Ali Polapa

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 8 September 2021 | 21:05 PM Tag: , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Ali Polapa saat bersama warga peserta vaksin dari Kecamatan Bongomeme. (Foto: Deice Pomalingo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Peserta vaksin di Kecamatan Bongomem membludak dan mendapatkan apresiasi dari Aleg, Ali Polapa yang notabenenya adalah warga di Kecamatan Bongomeme, Rabu (08/09/2021). 

Ali Polapa mengatakan, jumlah dari setiap desa yang harusnya hanya 50 orang ternyata setiap desa justru melebihi, bahkan ada beberapa desa yang datang dengan jumlah peserta vaksin sebanyak 150 orang lebih. 

“Kami tidak pernah bayangkan jika ternyata, masyarakat menunggu pelaksanaan vaksinasi ini, bahkan melebihi yang ditargetkan pemerintah,” ungkap Ali. 

Lanjut dikatakan Ali, bahkan ada warga yang tidak terdaftar sebagai peserta vaksin justru datang untuk melakukan vaksin, alhasil dengan jumlah peserta vaksin membludak membuat petugas kewalahan dalam melakukan pelayanan kepada peserta vaksin. 

“Sehingga saya harus menghubungi Kepala Dinas kesehatan untuk meminta penambahan petugas kesehatan dalam hal ini yang akan melakukan skrening dan melakukan penyuntikan,” jelas Ali.

Ali juga justru mempertanyakan laporan Kepala Dinas Sosial, yang mengklaim jika masyarakat di Kecamatan Bongomeme enggan untuk divaksin, buktinya warga membludak mendatangi tempat vaksinasi bahkan dari desa-desa yang jauh pun hadir dengan jumlah peserta vaksin yang tidak sedikit.

 “Sehingga apa yang sempat beradar jika masyarakat Bongomeme tidak mau divaksin terbantahkan,” tandas Ali. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar