Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pesilat Gorontalo Makin Termotivasi Jelang PON XIX

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Tuesday, 31 May 2016 | 13:42 PM Tags: ,
  

 

Hargo.co.id GORONTALO – Kepergian sosok pelatih senior pencaksilat Gorontalo almarhum Roy Harun, Minggu akhir pekan kemarin semakin memotivasi empat atlet pencaksilat Gorontalo yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat semakin menggebu.

Pasalnya, kepercayaan dan dedikasi yang telah diberikan almarhum hingga jelang kepergiannya adalah sebuah penyemangat bagi Rony Bakari dkk sebelum tampil di PON XIX September mendatang.
“Kami sangat menyesal dan masih tak menyangka bahwa coch sudah pergi. Padahal masih membekas ditelinga kami apa yang beliau sampaikan saat terakhir bertemu hari Sabtu sehari sebelum ia mengalami musibah kecelakaan,” tutur Rony Bakari, atlet PON pencaksilat Gorontalo kepada awak koran ini.

Selain Rony, Erwin yang juga atlet PON pencaksilat Gorontalo juga mengakui bahwa banyak pengalaman, nasehat maupun ilmu yang telah diberikan almarhum yang sampai sekarang masih teringat dipikirannya. “Jujur kenyataan ini masih membuat kami kaget, tapi inilah yang terjadi dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa memberikan yang terbaik di PON nanti,” timpal Erwin.
Sementara itu, pelatih tim PON pencaksilat Gorontalo, Boby Lamusu kepada Gorontalo Post mengaku sangat berduka akan kepergian almarhum yang menurutnya terlalu cepat.

Padahal kata Boby, harusnya ia dan atlet PON pencaksilat Gorontalo sejatinya diminta untuk berkumpul pada hari minggu kemarin guna membahas soal persiapan tim ini termasuk soal rencana tryout sebelum pemusatan latihan TC dalam dimulai. “Saya masih ingat betul apa yang disampaikan ke saya dan teman-teman atlet.

Dimana harusnya kemarin sore (hari minggu saat kejadian_red) kami diminta berkumpul dirumah almarhum guna membahas soal persiapan tim dan rencana tryout, tapi Allah berkehendak lain,” ungkap Boby.
Sehingganya kepada Gorontalo Post, Boby dan rekan-rekan pelatih serta atlet PON pencaksilat Gorontalo bertekad untuk memberikan hasil terbaik di PON XIX nanti sebagai penghormatan serta ucapan terima kasih atas semua ilmu dan pengabdiannya terhadap pencaksilat Gorontalo selama hidupnya.

“Insyallah dengan kehendak yang kuasa kami bertekad untuk memberikan penampilan terbaik kami di PON XIX nanti dan semua itu kami dedikasikan kepada almarhum pelatih senior kami coch Roy Harun. Selamat jalan coch,” tutup Boby Lamusu yang juga mantan atlet hasil binaan almarhum semasa hidupnya. (ysn/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar