Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilkada Boalemo, Harijanto Mamangkey Layak Papan Satu 

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik Sekitar Anda , pada Kamis, 28 April 2022 | 04:05 Tag: ,
  Harijanto Mamangkey

Hargo.co.id, GORONTALO – Belakangan ini, sosok Harijanto Mamangkey kerap menjadi perbincangan banyak kalangan. Betapa tidak, Anggota DPRD Boalemo tiga periode itu, dikabarkan bakal maju mengisi bursa politik pada Pilkada Boalemo 2024 mendatang.

Beredar isu, bahkan kader PDI Perjuangan yang dikenal santun dan sosialis tersebut, mulai dilirik oleh sejumlah Parpol untuk menjadi papan dua, atau Wakil Bupati Boalemo pada pencalonan nanti. Namun, lain halnya dengan Nizam Dai, yang justru memintanya untuk jadi papan satu saja.

Politikus senior Nizam Dai berkata, siapa saja maju Pilkada Boalemo, sah-sah saja selama punya komitmen membangun. Nah, bicara komitmen ini menurutnya, Harijanto Mamangkey bisa dipercaya untuk maju Pilkada Boalemo mendatang. 

“Menurut saya Ko Hari (Harijanto Mamangkey) sudah bisa, apalagi dia kan sudah 3 periode juga di DPRD Boalemo. Dia layak tampil di Pilkada. Bila perlu jadi papan satu, karena saya perhatikan selama ini, dia ada keseriusan membangun Daerah,”tutur Nizam Dai.

Ia berharap, pemimpin-pemimpin Boalemo ke depan, diisi oleh figur-figur yang serius ingin memajukan Boalemo. Bisa menjaga nama baik Daerah, dan mampu mensejahterakan rakyat. Nizam Dai yang juga selaku Tolomato Adati (Pengamat Adat) itu menegaskan, akan selalu mengawal perkembangan daerah.

“Dan siapapun pemimpin nanti, tidak boleh anti kritik. Pemimpin harus berjiwa besar, mampu menerima berbagai sudut pandang dan keberagaman. Semoga orang-orang Boalemo selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 328 times, 1 visits today)

Komentar