Kamis, 26 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pimpin Apel Pasca Lebaran, Rusli Habibie Sampaikan Salam Perpisahan

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 10 Mei 2022 | 02:05 Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada apel gabungan perdana usai libur dan cuti bersama hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Senin (09/05/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berlokasi di Museum Purbakala Kota Gorontalo, Gubernur Gorontalo dua periode Rusli Habibie memimpin langsung apel gabungan perdana usai libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, Senin (09/05/2022).

Momen apel gabungan ini digunakan Rusli Habibie untuk pamitan dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), karena jabatannya sebagai Gubernur betsama Wakil Gubernur Idris Rahim akan berakhir pada tanggal 12 Mei 2022.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga apel terakhir saya dan Wagub banyak yang hadir. Itu dibuktikan dengan panjangnya parkiran mobil dan motor. Sisa tiga hari lagi masa jabatan, kami mohon pamit. Saya juga ingin mengucapkan permohonan maaf selama 10 tahun ini banyak hal yg kurang berkenan baik itu tutur kata dan perbuatan, tolong dimaafkan,”ucap Rusli Habibie.

Dalam kesempatan tersebut Rusli Habibie juga mengingat kembali masa-masa perjuangannya memimpin Gorontalo bersama Wagub Idris Rahim yang tentu telah banyak dibantu oleh seluruh jajaran OPD. Keberhasilan pembangunan tidak akan pernah terwujud tanpa bantuan semua pihak

“Kemarin banyak wartawan yang datang ke saya, banyak yang memuji, banyak juga¬† yang mengatakan kurang. Kalau keberhasilan itu saya katakan kalianlah yang hebat, kalian yang memanage semua, termasuk satpol, supir. Saya dan pimpinan OPD kalau gak ada supir tentu tidak bisa apa-apa. Begitu pula kalau tidak ada ajudan saya dan pak Idris akan kelimpungan. Intinya funsgsi dari kita semua pasti ada menyumbang untuk Gorontalo,” ungkap Rusli Habibie.

Selain pamitan ke eslon III dan IV serta jajaran staf OPD, Rusli Habibie juga berpamitan dihadapan tenaga honorer. Ia mengaku paling berat meninggalkan jabatannya ini karena teman-teman PTT. Apalgi menurut aturan, mulai tahun 2023 PTT akan dihilangkan. Sementara menurutnya PTT lebih banyak kinerjanya dari pada PNS.

“Saya sedih melihat PTT. Kenapa? karena 2023 kabarnya tidak ada lagi PTT. Saya ingat tahun 2019 isunya juga sama, tapi saya tetap meloby ke Kemendagri untuk tetap ada PTT. Kepada teman-teman, saya ucapkan selamat berjuang, selamat berdoa, mudah-mudahan kalian masih tetap dipertahankan jadi PTT, dan walau sudah tidak gubernur, saya tetap akan bantu se bisa saya,” tambah Rusli Habibie.

Apel pagi yang dirangkaikan dengan halal bilhalal tersebut sempat diselimuti rasa haru saat beberapa esolon III dan IV , serta supir dan PTT diminta memberikan kesan dan pesan. Suasana juga semakin akrab dengan celetukan-celetukan lucu dari Gubernur Gorontalo dua periode tersebut.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar