Personel Polair saat menyapa nelayan dan para pelaku usaha ikan. (Foto: Istimewa)

Polair Imbau Pengusaha Ikan Jaga Kelestarian Pesisir Tilamuta

Advertorial

Hargo.co.id, GORONTALO – Polair Polres Boalemo, mengimbau warga yang beraktivitas di pesisir laut Tilamuta, khususnya yang berada di Kawasan Pelabuhan, agar selalu menjaga kelestarian alam pesisir laut.

Imbauan disampaikan saat personel satuan Polair Polres Boalemo, menyambangi sekaligus menyapa secara humanis para nelayan, hingga pelaku usaha ikan yang beraktivitas di sekitar Pelabuhan Tilamuta, Ahad (08/01/2023).

banner 728x485

“Jadi, ada beberapa hal penting yang kami harapkan, termasuk bagaimana menjaga kelestarian pesisir, dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” kata Kapolres Boalemo, AKBP. Deddy Herman, S.I.K, melalui Kasat Polair, IPTU Mahyudin Z. Thalib, SH.

Menjaga biota ekosistem laut, kata IPTU Mahyudin Z. Thalib, adalah tanggungjawab bersama. Oleh karena itu, harus terus dibudayakan. Begitu pula nelayan, agar menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.

“Dilarang menggunakan pukat harimau, bahan peledak, obat bius dan Racun dalam melakukan kegiatan perikanan di laut,” jelas IPTU Mahyudin Z. Thalib, menerangkan.

Ia juga berpesan agar pelaku usaha dan nelayan terus merawat ketertiban dengan cara menjalin komunikasi yang baik dan saling menghormati.

“Dan yang paling penting juga tidak luput kami ingatkan kepada nelayan, agar memperhatikan faktor cuaca pada saat melaut, dan selalu membawa alat-alat keselamatan,” ujarnya.

Terakhir, IPTU Mahyudin Z. Thalib, berpesan kepada nelayan, apabila mengalami musibah atau misalnya menemukan kejadian tindak pidana saat melaut, segera menghubungi Sat Polair Polres Boalemo.(***)

Penulis: Abdul Majid Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *