Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Buru Pelaku Penikaman di Pohuwato

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 28 April 2022 | 01:47 Tag: , ,
  Jasad Mustafa Sapii (47) saat dievakuasi yang merupakan korban penikaman di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Rabu (27/04/2022). (Foto: Ryan Lagili/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Usai mengantongi identitas pelaku, Polisi kini tengah memburu Muhtar Al Banjari alias Untal (40) warga Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia. Yang bersangkutan merupakan terduga pelaku penikaman yang menewaskan Mustafa Sapii (47) warga Desa Tangga Jaya, Kecamatan Dulupi, pada Rabu (27/04/2022). 

Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolsek Marisa, IPTU Usman Dg. Maroa SH, saat turun langsung ke lokasi kejadian. 

“Kita sudah kantongi identitasnya. Pelaku saat ini dalam pencarian personil gabungan Satreskrim Polres Pohuwato dan Polsek Marisa,” ucap IPTU Usman Dg. Maroa. 

Untuk penyebab pasti kejadian tersebut, sebagaimana diungkapkan mantan Anggota Krimsus Polda Gorontalo itu. Pihaknya masih melakukan pengumpulan keterangan para saksi. 

“Belum bisa dipastikan apa penyebabnya karena saat kejadian situasi di sekitar TKP sepi. Keterangan saksi pun mengaku tidak tahu. Namun dugaan sementara diakibatkan ketersinggungan,” ujarnya. 

Lanjutnya lagi, korban mengalami luka dibagian tangan dan dada sehingga diduga kuat menyebabkan korban tewas. 

“Untuk jumlah tusukan kita masih menunggu hasil autopsi dari pihak rumah sakit. Dugaan sementara ditusuk menggunakan senjata tajam jenis badik,” tukasnya. 

Sebelumnya, peristiwa naas yang dialami Mustafa Sapii bermula saat dirinya bersama pelaku yang tak lain adalah tetangga korban dan dua saksi lainya masing-masing Yanti dan Pida sedang nongkrong di depan warung milik Nurzaenab Yunus pada pukul 20.00 Wita. 

Sesaat kemudian keempatnya saling ledek gegara video di sosial media. Suasana santai pun seketika berubah mencekam saat korban bersama pelaku saling ledek hingga membuat keduanya saling cekcok hingga terlibat perkelahian. 

Saat perkelahian terjadi, pelaku diduga mengeluarkan senjata tajam dan menusuk korban. Tak lama berselang, korban pun berusaha menjauh dari lokasi kejadian hingga jatuh di semak-semak yang berjarak berjarak 50 meter dari warung milik Nurzaenab. Hingga akhirnya ditemukan warga dalam keadaan tak bernyawa. Korban mengalami luka dibagian tangan dan dada yang diduga kuat menyebabkan korban tewas. (***)

 

Penulis: Ryan Lagili

(Visited 206 times, 1 visits today)

Komentar