Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Boalemo Mulai Salurkan BTPKL-WN, Apa Itu?

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Selasa, 29 Maret 2022 | 08:05 Tag: , , , , ,
  Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya, S.I.K.,MM, ketika menyerahkan bantuan BTPKL-WN tahap pertama secara simbolis. (Foto : Humas Polres Boalemo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jajaran Polres Boalemo yang dipimpin Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,MM, mulai menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Nelayan (BTPKL-WN), pada Selasa (28/03/2022).

Perlu diketahui, BTPKL-WN merupakan program Pemerintah yang penyalurannya melibatkan TNI-Polri. Tujuannya, tak lain adalah guna mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat dampak Virus Corona (Covid-19).

Bantuan ini pun, diharapkan dapat menggerakan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah, untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung.

Nah, oleh Polres Boalemo sendiri, berdasarkan informasi yang diperoleh Hargo.co.id, bantuan BTPKL-WN akan disalurkan kepada 16.500 orang yang besarannya Rp 600.000. 

Penyaluran yang dilakukan Polres Boalemo, berlangsung di depan Poliklinik, Samping Mako Polres Boalemo, dengan tetap mempedomani dan memperketat protokol kesehatan Covid-19, masyarakat tetap menjaga jarak dan pakai masker.

Hadir Sekda Boalemo Serman Moridu, Kajari Boalemo, Akhmad Muckhlis, Wakapolres Boalemo, Kompol Okta Rahmansyah, Kabag Ops, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan Ketua Pengadilan Agama, perwakilan Dandim 1313 Pohuwato, unsur OPD Boalemo, para PJU Polres Boalemo, dan Personil Bintara Polres.

Dalam sambutannya, Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya, menuturkan, program Pemerintah tersebut, patut disyukuri bersama. Betapa tidak, bantuan ini dinilai sangat membantu masyarakat.

“Bantuan ini tentunya bisa menopang kebutuhan ekonomi masyarakat, khususnya para nelayan dan pedagang kaki lima, di tengah krisis pandemi yang sampai saat ini belum berakhir,” AKBP Dadang Wijaya.

Dikatakan Kapolres Boalemo, adapun penyaluran bantuan ini akan dilaksanakan secara bertahap hingga 04 April 2022. Ia berharap, bantuan yang diberikan pada tahap pertama ini pun, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 123 times, 1 visits today)

Komentar