Rabu, 1 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Gorontalo Kota Berhasil Tekan Angka Kriminalitas

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 27 Desember 2022 | 16:05 Tag: ,
  Ilustrasi. (Foto: iStockPhoto/SAKDAWUT14)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota dapat dikatakan berhasil menekan angka kasus kriminalitas khususnnya di wilayah Kota Gorontalo.

Hal tersebut terungkap dalam gelaran konferensi pers akhir tahun 2022, yang digelar oleh Bagian Humas Polres Gorontalo Kota, di salah satu warkop yang ada di Kota Gorontalo pada Selasa (27/12/2022).

banner 728x485

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Ardi Rahananto, S.E, S.I.K, M.Si, didampingi Kasat Reskrim, IPTU Muhammad Nauval Seno, S.T.K, S.I.K menjelaskan, dimana pada tahun 2021 kemarin angka kriminalitas tercatat ada 638 kasus, sementara disepanjang tahun 2022 ini menurun di angka 582 kasus.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Ardi Rahananto, S.E, S.I.K, M.Si, didampingi Kasat Reskrim, IPTU Muhammad Nauval Seno, S.T.K, S.I.K dalam kegiatan konferensi pers akhir tahun 2022. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

“Kasus yang paling menonjol yaitu penganiayaan biasa, pencurian, penipuan dan pencabulan. Paling banyak kasus terjadi di wilayah Kelurahan Huangobotu, sementara paling sedikit di Kelurahan Bugis,” jelas AKBP Ardi Rahananto, S.E, S.I.K, M.Si.

Lanjut Kapolres yang senang bergaul dengan banyak kalangan masyarakat serta akrab dengan insan Pers di Kota Gorontalo itu menuturkan, turunnya angka kasus kriminalitas ini tidak luput dari peran serta seluruh jajarannya serta pihak terkait lainnya terutama masyarakat.

“Yang terpenting adalah bagaimana kepala – kepala wilayah, baik itu Kapolda, Kapolres, Kapolsek, harus lebih sering turun ke masyarakat. Jadi harus lebih dikenal masyarakatnya,” tutur AKBP Ardi Rahananto, S.E, S.I.K, M.Si.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, Ia juga menyampaikan bahwa sebenarnya jika Kapolda lebih dikenal dari pada Kapolres atau Kapolres lebih dikenal dari pada Kapolsek, itu merupakan hal yang bagus, akan tetapi Kapolsek juga harus lebih dikenal dari pada anggota Bhabinkamtibmas.

“Jadi lebih sering muter komandannya. Anak buahnya lebih dilapangan namun banyak yang ditangani oleh anggota dilapangan. Sehingga saya minta kepada Kapolsek untuk lebih fokus mendekat kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan-kegiatannya,” tambah AKBP Ardi Rahananto, S.E, S.I.K, M.Si.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Gorontalo, untuk dapat bersama-sama dengan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di sekitarnya, namun bukan hanya pada malam pergantian tahun nanti, akan tetapi secara terus menerus agar Kota Gorontalo semakin kondusif.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 49 times, 1 visits today)

Komentar