Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Pohuwato Mutasi 104 Anggota, Ini Alasannya 

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 13 Juli 2018 | 03:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Sedikitnya 104 anggota kepolisian yang bertugas di Polres Pohuwato dimutasikan. Terindentifikasi jika gelaran mutasi tersebut sehubungan dengan kinerja personelnya.

“Benar ada 103 bintara dan satu perwira yang dimutasi,” kata Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza, kemarin, Kamis (12/7). Mutasi, kata alumnus Akpol 1998 ini, adalah hal yang wajar dalam organisasi Kepolisian. Hal tersebut tidak lain untuk menyegarkan institusi.

“Mutasi ini semuanya melalui proses serta mekanisme yang berlaku,” ungkapnya. Kapolres juga mengakui juga mutasi yang dilakukannya ini terkait erat dengan kinerja pula. Ada yang memang dimutasi karena persoalan dan ada pula yang dilakukan mutasi untuk kebutuhan Polri itu sendiri.

Yang dimutasi karena bermasalah, lanjut Dafcoriza, karena jarang masuk kantor, lalai dalam pelaksanaan tugas dan lain sebagainya. Meski demikian, diharapkan agar dengan adanya mutasi ini, semua anggota bisa tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Jangan jadikan mutasi ini sebagai sebuah hukuman, akan tetapi jadikan mutasi ini sebagai salah satau hal yang baik dan berbuatlah yang terbaik untuk institusi Polri,” harapnya.(kif/gp/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar