Selasa, 27 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Produser dan Aktor Ungkap Hal Mistis pada Proses Shooting Film Wanalathi

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Musik & Film , pada Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:35 Tag: , ,
  Faisal Hidayat Ali (Foto: Instagram)

Hargo.co.id, GORONTALO – Film Wanalathi tayang perdana pada Kamis, (11/08/2022). Film yang diproduksi oleh Dwisetyo Production Gorontalo ini sudah dinanti kedatangannya sejak 4 tahun sejak selesai digarap pada 2018 kemarin.

Meski hanya berlangsung sekitar dua minggu, namun proses pembuatan film Wanalathi ternyata menyimpan kisah tersendiri pada proses pembuatannya. Mulai dari ide cerita, sampai dengan proses shooting yang dilakukan oleh para crew film.

Mungkin banyak yang belum tahu, Ide cerita film Wanalathi berawal dari kejadian mistis yang sering dialami anak sang produser film, Ayu Rumambie. Benny Runambie mengungkapkan, sang anak memang memiliki kemampuan khusus dan kerap bercengkrama dengan teman gaibnya.

Kejadian yang sering dialami sang anak ini, kemudian diulik dan digagas oleh Benny Runambie menjadi cerita film horor yang mengerikan yang saat ini dinikmati oleh para pecinta film horor, khususnya di Gorontalo.

Pada proses pembuatannya, Film yang menggunakan latar hutan belantara yang berada di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango ternyata memberi kesan tersendiri bagi para aktor saat proses shooting dilakukan.

Salah satunya seperti yang diceritakan oleh Gery Alvaro yang berperan sebagai Gerry pada film tersebut. Dirinya mengungkapkan, ada kejadian mistis yang dialaminya pada proses shooting.

“Di salah satu scene waktu kita shooting tiba-tiba ada kuda disitu, ada dua kuda yakni kuda putih dan hitam dan setelah kita tanya ternyata kuda ghaib. Padahal kita liatnya hampir setiap hari, kata orang-orang disekitar situ juga tidak ada kuda,” ungkap Gery usai meet and great di Greenpark pada Minggu, (07/08/2022)

Terlepas dari beberapa kejadian mistis tersebut, beradu akting dengan pemain film senior juga menjadi sensasi tersendiri bagi para aktor lokal. Seperti yang dirasakan oleh salah satu aktor lokal bernama Faisal Hidayat Ali yang berperan sebagai Fais. Dirinya sempat merasa khawatir pada saat beradu akting dengan aktris senior.

“Salah satu tantangan pas main film ini, ketika adu akting sama mbak Rowiena Oemboh, saya sebagai sebagai anaknya. Waktu itu yang pasti gugup karena mbak Roweina di film itu dikenal antagonis jadi saya takut dimarahi kalau salah, tapi Alhamdulillah lancar waktu adegan itu” kata Faisal ketika di wawancara pada Kamis, (11/08/2022).

Proses shooting film Wanalathi selesai di tahun 2018. Namun karena pandemi Covid-19 dan proses produksi, penayangan film pun diundur dan akhirnya baru bisa tayang di bioskop bulan Agustus 2022 ini.(*)

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 109 times, 1 visits today)

Komentar