Ketua Komisi III DPRD Sladauri DJ. Kinga dan anggota komisi lll saat melakukan kunjungan kerja di lokasi pembangunan Pasar Modern Limboto. (Foto: Deice/HARGO)

Progres Pekerjaan Sesuai Target, Pembangunan Pasar Modern Diapresiasi DPRD Kabgor

Legislatif

Hargo.co.id, GORONTALO – Pekerjaan pembangunan pasar modern shoping center limboto menuai apresiasi dari Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, Sladauri DJ, Kinga. Apresiasi disampaikan karena progres pekerjaan sesuai dengan perencanaan, sebagaimana harapan dari pemerintah baik eksekutif dan legislatif.

“Kinerja Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo, Victor Asiku, pada proyek pembangunan Pasar Modern Limboto patut diapresiasi. Apa yang dilakukan mantan Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah tersebut telah sesuai dengan rencana dan harapan pemerintah baik eksekutif dan legislatif,” tutur Sladauri.

banner 728x485

Ia meyakini mega proyek pembangunan Pasar Modern Limboto yang menelan anggaran sebesar Rp. 56,6 Miliar dapat terealisasi sesuai waktu yang diatur dalam kontrak.

“Komisi III DPRD mengapersiasi kinerja Dinas Perindag, dan apa yang kami sampaikan ini bukan untuk memuji beliau, tapi memang sesuai dengan realita yang kami lihat,” ujar Sladauri, senin (09/1/2023).

Sladauri juga menuturkan komitmen kinerja Komisi III DPRD yang sepenuhnya didekasikan untuk kepentingan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Gorontalo. Sehubungan dengan hal tersebut, ia mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama mendukung pembangunan Pasar Modern Limboto hingga rampung 100 persen.

“Pembangunan Pasar Modern Limboto ini untuk masyarakat Gorontalo. Komisi III DPRD mendukung sepenuhnya pembangunan proyek ini hingga tuntas,” ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo, Victor Asiku mengatakan, sejak bulan Mei sampai Desember 2022 progres pekerjaan pembangunan Pasar Modern Limboto telah mencapai 51 persen.

“Alhamdulillah, semua berjalan sesuai target pemerintah. Saya bekerja berdasarkan rencana yang ada. Yang sudah sepenuhnya rampung pekerjaan struktur dan bangunan pendukung lainnya. Perbulan Desember 2022 progres telah mencapai 51 persen,” ungkap Victor.

Ia mengaku, untuk saat ini pihaknya sementara menunggu barang dari pabrikan yang telah dipesan seperti membran (penutup atap) gedung, rolling door (pintu bergulir), eskalator, dan lift.

“Untuk barang eskalator dan lift masuk pada tangggal 17-18 Januari. Setelah barang sampai akan langsung dipasang, intinya pengawasan pembangunan akan terus kami lakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan jika sesuai kontrak, proyek selesai pada bulan Juni 2023. Insyaallah target kami sebelum batas akhir kontrak proyek pembangunan Pasar Modern Limboto,” tandasnya. (*)

Penulis: Deice Pomalingo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *