Kapolresta Gorontalo Kota saat bersilaturahmi dengan tokoh agama di Kota Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Tingkatkan Sinegritas, Kapolresta Gorontalo Kota Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Ragam

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna meningkatkan sinergitas dalam menjaga situasi kamtibmas, Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Pol. DR. Ade Permana, S.I.K MH, melakukan silaturahmi dengan para tokoh agama yang ada di Kota Gorontalo, Senin (9/1/2023).

Pada silaturahmi itu, Ade Permana yang didampingi oleh KBO Sat Intelkam, IPDA Andri Lakoro, turut memperkenalkan diri sebagai Kapolresta Gorontalo Kota yang baru saja dilantik dan menjabat.

banner 728x485

Tokoh agama pertama yang dikunjungi adalah KH.Burhadudin Umar selaku pimpinan Ponpes Al Huda yang berlokasi di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan. Selanjutnya tokoh agama kedua yang dikunjungi adalah Drs.KH.Abd Muin Mooduto, selaku pimpinan pondok pesantren Al Khairat yang berlokasi di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur.

Usai bertemu Abdul Muin Mooduto, kunjungan silaturahmi dilanjutkan Kapolresta ke tokoh agama Kristiani yang berlokasi di Kelurahan Limba, Kecanatan Kota Selatan. Di tempat ini Kapolres diterima oleh, Jefri Yakobus, selaku Ketua Perhimpunan Komunitas Denominasi Doa Gereja-Gereja di Gorontalo (Ketua Perhimpunan doa aliran-aliran Agama Kristen).

Kunjungan silaturahmi dengan tokoh agama di Kota Gorontalo berakhir dengan mengunjungi Vihara Budha Dharma yang berlokasi di Kelurahan Biawao, Kecamatan Kota Selatan. Di sana, Kapolresta diterima langsung Pandita Waluyo.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada para tokoh agama. Tujuannya, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Gorontalo, serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama,” Kombes Pol DR. Ade Permana S.I.K MH.

Selain itu Kapolres juga menjelaskan, silaturahmi tersebut merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, ini juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat,” jelas Kombes Pol DR. Ade Permana S.I.K MH.

Ia menambahakan, dengan adanya silaturahmi ini, diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolresta mengakui tidak bisa menjaga Kota Gorontalo sendirian tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kota Gorontalo.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *