Jumat, 28 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PSC 119, Siap Lakukan Pelayanan Kesehatan Cepat dan Gratis

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Jumat, 14 Januari 2022 | 23:05 PM Tag: ,
  Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat meresmikan gedung PSC 199 Jumat, (14/01/2022) (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Public Safety Center (PSC) 119 di Bone Bolango merupakan PSC kedua yang ada di Provinsi Gorontalo. Adanya PSC 119 ini, masyarakat yang membutuhkan tindakan atau pertolongan medis bisa ditangani dengan cepat.

Masyarakat bisa datang untuk mendapatkan layanan dengan cepat dan gratis. Gedung ini memiliki ruang perawatan, ruang service center, dan mobil operasional yang lengkap dan siap melayani masyarakat Bone Bolango dan sekitarnya.

“Gedung ini menjadi sarana yang menghubungkan layanan kesehatan dasar yang didapatkan masyarakat di Puskesmas dengan rumah sakit. Jika terjadi bencana alam BPBD bisa berkomunikasi dengan 119 untuk segera mendapatkan tindakan pertolongan,” kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat meresmikan Gedung PSC 119 Jumat, (14/01/2022). 

Masih pada kesempatan yang sama, Hamim Pou menambahkan, gedung ini sangat vital dan penting untuk masyarakat Bone Bolango. Karena dengan adanya PSC 119 ini, bisa membantu masyarakat yang masih kurang paham dengan alur pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.

“Misalnya ada masyarakat yang mendapat serangan jantung mendadak. Maka masyarakat bisa langsung menelpon 119, kemudian masyarakat akan diberikan panduan langsung oleh petugas kesehatan sebelum mendapat pertolongan lanjutan di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. Apakah di Puskesmas atau di rumah sakit,” jelas Hamim Pou.

Terakhir Hamim Pou berharap walaupun gedung ini dibangun berdekatan dengan Dinas Kesehatan Bone Bolango dan berseberangan dengan RSUD Toto Kabila ini, masyarakat bisa mampu memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. (***)

 

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 40 times, 1 visits today)

Komentar