Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pupuk Persaudaraan dengan Semangat Cinta Rasul 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Sabtu, 6 November 2021 | 21:05 PM Tag: , ,
  Rusli Panigoro (tengah) saat foto bersama dengan sejumlah alumni seusai pelaksanaan peringatan Maulid Nabi dan Reuni Akbar, Sabtu (06/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Semangat memupuk Cinta Rasul dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal ini diungkapkan oleh Aleg Rusli Panigoro,  Sabtu (06/11/2021), Menurut Rusli, meneladani kisah nabi Muhammad SAW salah satunya adalah dengan membangun silaturahmi dan itu yang dilakukan oleh SDN 3 Pulubala. 

“Acara ini adalah reuni akbar angkatan 1948-2020  dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang turut dihadiri oleh Camat Pulubala ,” ungkap Rusli yang merupakan alumni tahun 1983 ini.  

Rusli mengatakan, kegiatan ini meskipun dihadiri oleh para alumni dari angkatan pertama sampai dengan tahun 2020 tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan kata. 

“Alhamdulillah meskipun yang hadir banyak tetapi protokol kesehatan tetap dikedepankan dalam kegiatan tersebut,” jelas Rusli. 

Aleg tiga periode ini menambahkan, dengan peringatan Maulid Nabi dan reuni akbar ini kita tetap mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terlebih, dalam kondisi pandemi Covid-19. 

“Mari, mengambil suri teladan dari sosok baginda Nabi Muhammad SAW begitu penyabar, berakhlak mulia  dan mendahulukan umatnya,”jelas Rusli. 

Ia juga berharap, meskipun momentum ini tak lama tetapi membangun tali persaudaraan dan silaturahmi diantara semua warga alumni SDN 3 Pulubala ini tetap terus berjalan sampai kapan pun. 

“Sesuai dengan sunnah nabi yang terus menyambung silaturahim seperti yang telah kita lakukan saat ini,” tandas Rusli. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar