Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Qatar Punya Kejutannya Sendiri, Ducati-Suzuki Bawa Seamless Gearbox Baru

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Rabu, 2 Maret 2016 | 15:47 PM Tag: , , , ,
  

Hargo.co.id LOSAIL– Hari ini (2/3), sampai tiga hari ke depan uji coba pra musim terakhir MotoGP bakal berlangsung. Ini adalah kesempatan terakhir bagi rider-rider kelas premium tersebut untuk menjajal setingan terbaik sebelum benar-benar turun dalam balapan perdana 20 Maret nanti di Qatar.

 Sirkuit Losail punya karakter berbeda dengan dua medan uji coba sebelumnya, Sepang dan Phillip Island. Jika di dua sirkuit itu sederetan kejutan sudah terjadi, rasanya hari ini Losail bakal menampilkan kejutannya sendiri.

Di Sepang juara bertahan Jorge Lorenzo membuat Honda frsutasi karena secara mengejutkan mampu membangun jarak 1,3 detik dari pembalap tercepatnya, Marc Marquez.

Di Australia, selain Marquez yang memulai menemukan ritmenya kembali, kejutan lebih besar datang dari rider Suzuki Ecstar Maverick Vinales karena sukses memuncaki daftar pembalap tercepat.

 Hari ini, Vinales atau bisa jadi rekan setimnya Aleix Espargaro bisa meneruskan tren positif yang dicapai Suzuki. Karena jika para insinyur di pabrikan mereka di Jepang puas dengan hasil uji coba seamless gearbox di Phillip Island, hari ini mereka akan menggunakannya. Bukan cuma untuk menambah gigi transmisi, tapi juga untuk mengurangi, alias fungsi penuh.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar