Kamis, 6 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Raih WTP, Hamka Hendra Noer Puji Kinerja Rusli-Idris

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 22 September 2022 | 22:05 Tag: , , , , , , ,
  Pemprov Gorontalo Kembali Terima Predikat Opini WTP.

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengucapkan terimakasih kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Gorontalo atas kembali diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2021.

Dirinya mengatakan, penghargaan WTP yang diterima sejak 2012 ini merupakan bukti bahwa ASN di lingkungan pemprov memiliki komitmen dalam menjaga kualitas pengelolaan keuangan secara efektif, efisien, dan akuntabel.

Hamka Hendra Noer saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Kamis (22/9/2022). (Foto: Istimewa)

“Ini penghargaan sungguh sangat luar biasa di dua tahun terakhir, terlebih di masa pandemi covid-19 pemprov tetap menjaga tata kelola keuangan dengan baik,” Katanya usai menerima penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Kamis (22/9/2022).

Selain berhasil meraih WTP tahun 2021, Provinsi Gorontalo menerima penghargaan atas capaian Opini WTP selama lima kali berturut-turut. Hamka Hendra Noer mengatakan, penghargaan ini tidak lepas dari peran pemerintahan sebelumnya.

“Tentunya penghargaan ini berkat kepemimpinan pak Rusli Habibie dan Idris Rahim,” kata Hamka Hendra Noer.

Dirinya berharap penghargaan yang didapat semakin meningkatkan semangat serta komitmen untuk terus menjaga akuntabilitas, kerja efektif dan efisien serta menjaga performance agar penghargaan tersebut dapat terus diraih di tahun tahun yang akan datang

“Mudah mudahan tahun depan kita bisa kembali lagi untuk menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan. Dengan begitu, kepercayaan masyarakat terus meningkat dan menjadi modal dasar dalam mendukung pelaksanaan program-program pemerintah selanjutnya,” Pungkasnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar