Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ramla Y. Noi, Peserta Audisi DA 5 Asal Saritani  

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:05 Tag: , , , ,
  Dari kiri ke kanan, Penjabup Boalemo, Hendriwan, Ramla Yusuf Noi dan mantan Bupati Boalemo, Darwis Moridu. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO).

Hargo.co.id, GORONTALO – Ada hal yang memantik perhatian, pada pelantikan pengurus Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB) 2022-2024, yang digelar pada Sabtu, 29/07/2022, di objek wisata Pantai Indah Bolihutuo, Botumoito, beberapa hari lalu.

Yakni, di sela-sela kegiatan itu berlangsung, Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmuddin Hambali, memperkenalkan seorang perempuan, yang tak lain adalah peserta audisi Dangdut Academy (DA) 5. Ia siswi di salah satu sekolah. Asal Saritani, Wonosari, yang lolos belum lama ini, yaitu Ramla Yusuf Noi. 

Selain diperkenalkan nama, Ketua Musisi Seniman Gorontalo (MSG) Boalemo itu, juga meminta Ramla Yusuf Noi, untuk membawakan beberapa lagu yang didengar langsung oleh Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo, dan seluruh tamu undangan yang hadir pada saat itu.

“Mohon dukungan, seperti SMS untuk adik kita Ramla Yusuf Noi, atau yang akrab disapa Rika. Adik kita ini, Insya Allah akan mengikuti audisi DA 5 pada 11 Agustus 2022, sebagai perwakilan dari daerah kita Boalemo,” kata Lahmuddin Hambali. 

Dulu, kata Lahmuddin Hambali, pihaknya tak henti memperkenalkan Refkal Tahala untuk mengikuti Liga Dangdut (LIDA) 2021. Persis seperti yang dilakukan pihaknya saat ini, memperkenalkan Rika. 

Bahkan, kala itu, Bupati Boalemo masih Darwis Moridu, memerintahkan jajaran OPD Pemkab Boalemo, mengirimkan SMS kepada salah satu utusan Boalemo yang mengikuti audisi. Olehnya kata dia, upaya serupa sangat diharapkan dari Penjabup.

“Adik Rika ini tinggal di ujung kampung, di salah satu Dusun, yang Desa mereka adalah penduduk terbanyak se- Boalemo, sekitar empat ribuan. Orang tua dari adik Rika sendiri, bekerja atau penerima gaji di salah satu tempat kerja yang tidak perlu saya sebutkan. Besar harapan kami kepada seluruh masyarakat Boalemo, untuk memberikan dukungan terhadap Rika,” tutup Lahmuddin Hambali. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 145 times, 6 visits today)

Komentar