Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ramlah Timbola, Wasit Takraw Gorontalo di AG 2018

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 13 Agustus 2018 | 15:53 Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO -  Setelah lima atlet dan satu pelatih sepak takraw Gorontalo yang dipercaya memperkuat timnas sepak takraw Indonesia diajang Asean Games (AG) 2018. Satu wasit asal Gorontalo, Ramlah Timbola juga mendapat kepercayaan menjadi pengadil pada ajang bergengsi empat tahunan yang akan mulai dilaksanakaan 18 Agustus akhir pekan ini.

Dari 60 wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan di cabang olahraga sepak takraw, dimana 33 dinataranya adalah
wasit sepak takraw pria dan 34 wasit wanita. Satu wakil dari Gorontalo akan menjadi saksi perebutan medali AG 2018 yang untuk cabang olahraga sepaktakraw akan dilangsungkan di Palembang, Sumatera Selatan.

“rencananya saya berangkat tanggal 16 ke Palembang, dan alhamdulillah dari 60 orang wasit sepak takraw yang ditetapkan
Komite Olimpiade Asia (OCA) dan INASGOC atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee saya masuk salah satunya,” kata Ramlah Timbola, saat dikonfirmasi Gorontalo Post.

Sebelumnya, Ramlah Timbola juga pernah dipercayakan untuk memimpin pertandingan berskala internasional diajang Sea Games 2015 lalu. “Ini kesempatan emas dan banyak pengalaman yang bisa saya peroleh. Terutama yang berkaitan dengan perkembangan sepak takraw tanah air dan dunia,” lanjut wanita yang juga guru olahraga SMP 4 Kota Gorontalo itu.

Ditambahkan Ramlah Toimbola, dengan turut ambil bagian diajang AG tahun ini, diharapkan juga dapat memotivasi atlet-atlet sepak takraw Gorontalo yang akan berlaga di AG 2018. “Saya juga berharap nanti dengan kehadiran saya bisa menambah semangat atlet-atlet Gorontalo,” harapnya.(ysn/hg)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar