ramadan2024

Ratusan Bendera Merah Putih Siap Berkibar di Botumoito

×

Ratusan Bendera Merah Putih Siap Berkibar di Botumoito

Sebarkan artikel ini
Penjabup Boalemo, Hendriwan, didampingi Assisten Satu Roswita Manto, ketika melepas jalan sehat pada momentum pencanangan 10 juta bendera merah putih, di Botumoito. (Foto: Abdul Majid Rahman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo, Hendriwan, mengatakan, bendera merah putih merupakan salah satu simbol, identitas, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang setiap Bulan Agustus dikibarkan di seluruh wilayah NKRI.

badan keuangan

Hal tersebut disampaikan Penjabat Kepala Daerah dalam sambutannya, ketika membuka seremonial pencanangan 10 Juta bendera merah putih, pada Kamis, 11/08/2022 Pagi, tingkat Kecamatan Botumoito, yang dirangkaikan dengan jalan sehat, di Botumoito.

Hadir pada momentum itu, Assisten Satu Pemkab Boaemo, Roswita Manto, Camat Botumoito, Jefri Kaluku, Kapolsek Botumoito, Dandramil, Kepala Desa se-Botumoito, para Kepala Sekolah dan Guru se-Botumoito, dan pula para siswa SD, SMP, dan SMA se-Botumoito.

Example 300250

“Alhamdulillah ya, saya melihat peringatan HUT ke 77 RI di Botumoito ini, ada semangat dan persatuan yang terpelihara. Saya berterima kasih kepada Bapak Camat Botumoito, Dandramil, Kapolsek, para guru dan siswa yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan Instruksi Presiden melalui Mendagri,” kata Hendriwan, bersyukur.

“Mudah-mudahan kegiatan pencanangan 10 juta bendera yang kita ikuti serentak tahun ini, dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan kita terhadap NKRI. Semoga, ini juga menjadi cambuk penyemangat bagi kita dalam memulihkan ekonomi, pasca Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskannya, tujuan kegiatan tersebut, tak lain guna meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta terhadap tanah air. Guna memupuk rasa persaudaraan bagi sesama anak bangsa, yang selanjutnya, untuk meningkatkan semangat pasca pandemi Covid-19.

Ramadhan 2024

“Mari kita doakan bersama, semoga pula, pandemi Covid-19 cepat berakhir. Pesan saya, tetap terapkan Prokes Covid-19. Dengan mengucapkan Bismillah, saya Penjabup Boalemo, mencanangkan 10 juta merah putih tingkat kecamatan Botumoito,” imbuhnya.

Camat Botumoito, Jefri Kaluku, menerangkan, terkait pencanangan 10 juta bendera merah putih ini, khusus Botumoito, menyiapkan sekitar 400 bendera yang siap dibagikan kepada masyarakat untuk dikibarkan. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menyukseskan pencanangan tersebut.

“Terima kasih juga kepada Bapak Penjabup yang telah membuka kegiatan ini, kepada Kapolsek, Dandramil, para Kepsek, Guru, Kepala Desa, Aparat Desa, dan seluruh siswa. Semoga kegiatan ini dapat menggairahkan kembali semangat kita yang sempat memudar karena Covid-19,” ujarnya. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman



hari kesaktian pancasila