Sunday, 19 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ratusan Siswa di Kota Gorontalo Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Thursday, 9 September 2021 | 14:06 PM Tags: , ,
  Petugas kesehatan dari Puskesmas Sipatana (kanan), melayani vaksinasi siswa di MAN 1 Kota Gorontalo, Rabu (08/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Gelaran vaksinasi Covid-19 yang digelar di Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Kota Gorontalo, sebagai salah satu syarat untuk dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, diikuti oleh ratusan siswa siswi yang terlihat antusias mengikuti jalannya vaksinasi, Rabu (08/09/2021).

Kepala MAN 1 Kota Gorontalo Waris Masuara menjelaskan, pihak madrasah berupaya agar seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan sudah memperoleh suntikan vaksin Covid-19 menyongsong dimulainya PTM terbatas.

Data madrasah mencatat, hingga saat ini vaksinasi siswa MAN 1 Kota Gorontalo telah mencapai 90 persen dari total 1.200 siswa. Sedangkan vaksinasi untuk guru dan tenaga kependidikan yang berjumlah 99 orang, sudah mencapai 97 persen.

“Vaksinasi ini merupakan gerakan percepatan dalam rangka menghadapi PTM terbatas. Kami berupaya siswa dan guru secara keseluruhan sudah divaksin,” kata Waris Masuara.

Waris juga mengungkapkan, pelaksanaan PTM terbatas di MAN 1 Kota Gorontalo akan dimulai pekan depan. Meski demikian pihaknya tetap menunggu keputusan dari pemerintah daerah karena sesuai dengan kebijakan Kementerian Agama, pembukaan sekolah dikembalikan kepada pemerintah daerah.

“Jika pemerintah daerah mengizinkan, maka kami siap melaksanakan PTM terbatas pekan depan,ungkap Waris Masuara.

Pelayanan vaksinasi di MAN 1 Kota Gorontalo dilakukan oleh tiga instansi sekaligus karena tingginya minat para siswa untuk mengikuti vaksinasi. Tim vaksinasi yang diturunkan masing-masing dari Puskesmas Sipatana, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, serta Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar