Sabtu, 20 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Realisasi Program Jangan Mepet ke Desember

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 5 Juni 2022 | 18:05 Tag:
  Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer dalam rapat yang digelar di Aula Rujab Wakil Gubernur, Ahad (05/06/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Realisasi fisik dan anggaran dari 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) prioritas di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo menjadi perhatian Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer dalam Rapat yang digelarnya bersama para Pimpinan itu, Ahad (05/06/2022).

Sebanyak 15 OPD tersebut diantaranya Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Perkim dan Dinas Perhubungan. Ada pula Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan, Dinas Pangan, Dinas Pertanian.

Usai pemaparan dari 15 OPD tersebut, Hamka Hendra Noer meminta agar para pimpinan OPD bisa menargetkan berapa persen serapan anggaran masing masing pada bulan Agustus hingga September mendatang. 

“Saya ingin postur anggaran yang dibacakan atau yang dipaparkan kita bisa memproyeksi di tiap triwulan, sesuai arahan Mendagri. Idealnya kalau bisa di Agustus itu kurang lebih sudah harus 80 persen,” kata Hamka Hendra Noer dalam rapat yang digelar di Aula Rujab Wakil Gubernur tersebut. 

Dirinya juga meminta kepada semua OPD yang ada di lingkungan pemerintah provinsi Gorontalo untuk melaksanakan sesuai perencanaan agar tidak terjadi penumpukan progres serapan anggaran pada akhir tahun nanti. 

“Intinya kalau dari sekarang kita petakan, kita bedah, kemudian kita proyeksi, barangkali memang ini akan terpola dengan baik sehingga postur anggaran dan daya serap kita terserap dengan baik,” katanya menerangkan. 

Dirinya berharap serapan anggaran tidak sampai bulan Desember agar tidak akan mengalami kendala terkait administrasi maupun pencairan anggaran. 

“Nanti juga akan kita analisis lagi, kita pertajam lagi, sehingga kita akan dapat postur anggaran yang baik untuk daya serap dan program apa saja yang akan kita lakukan baik di 2022 dan nanti di 2023,” katanya menandaskan. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar