Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Reses Wisye Pangemanan, Ada Keluhan Soal Bibit Jagung 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 3 Agustus 2022 | 00:05 Tag: , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan berinteraksi langsung dengan para ibu-ibu di Kecamatan Tolinggula, saat pelaksanaan reses. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kualitas bibit jagung yang merupakan bantuan dari pemerintah daerah, dikeluhkan oleh masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Wisye Pangemanan usai melaksanakan reses di Kecamatan Tolinggula.

Menurut Wisye Pangemanan, sesuai dengan yang disampaikan oleh masyarakat petani, untuk bibit bantuan dari pemerintah kualitasnya tidak bagus. Keluhan ini disampaikan langsung oleh masyarakat dalam reses lalu, terkait dengan bibit jagung bantuan dari pemerintah.

Tentunya keluhan warga tersebut merupakan pengalaman mereka yang mereka alami sendiri. Terhadap keluhan ini tentu harus disuarakan kepada pemerintah terutama untuk instansi teknis terkait agar lebih memperhatikan soal kualitas bantuan bibit jagung. 

“Harapan kami sebagai wakil rakyat tentu pemerintah melalui instansi teknis terkait untuk lebih memperhatikan kualitas bibit, walaupun itu memang bantuan,” kata Wisye Pangemanan.

Lanjut katanya, tujuan dari program bantuan dalam berbagai bidang termasuk dalam bidang pertanian, tentu untuk membantu masyarakat. Terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima bantuan itu sendiri. 

“Jangan sampai bantuan pertanian untuk bibit jagung tersebut, justru akan lebih menyulitkan masyarakat, dikarenakan kualitas bibit yang diberikan tidak bagus,” ujarnya.

Jika demikian, maka tujuan dari bantuan tersebut juga nantinya tidak maksimal. Olehnya, Wisye Pangemanan berharap agar apa yang menjadi keluhan masyarakat tersebut mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah, terutama perhatian dari instansi teknis terkait. 

“Agar juga dilakukan evaluasi dan dicarikan solusinya seperti apa kedepan, agar program bantuan tersebut memang benar-benar bermanfaat dan sesuai dengan tujuannya,” kunci Wisye Pangemanan. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar