Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Resmi Tinggalkan Kursi Gubernur, Idah Syahidah Lepaskan Pin Rusli Habibie

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 13 Mei 2022 | 02:05 Tag: ,
  Idah Syahidah melepas pin jabatan gubernur dari suaminya Rusli Habibie usai menghadiri pelantikan Penjabat Gubernur di Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/05/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tugas dan jabatan Rusli Habibie bersama Idris Rahim sebagai gubernur dan wakil gubernur Gorontalo dua periode resmi berakhir. Itu seiring dengan dilantiknya Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, yang berlangsung di Gedung Kemendagri Jakarta, Kamis (12/05/2022). 

Usai menghadiri pelantikan, Rusli Habibie didampingi istri keluar dari Gedung C menuju ke mobil. Sejumlah pejabat pimpinan tinggi madya, ASN dan sejumlah anggota legislatif menyempatkan diri untuk memberi penghormatan terakhir. Beberapa pegawai yang sehari hari bertugas di dekat Rusli Habibie juga nampak tidak bisa membendung air mata. 

“Alhamdulillah ini lambang Garuda selama 10 tahun menemani saya. Kecil – kecil begini susah mendapatkan dan susah mempertahankannya,” kata Rusli Habibie. 

Lebih lanjut Ia juga bersyukur selama 10 tahun menjabat bisa dilalui dengan baik. Rusli Habibie legowo jika ada yang pro dan kontra dengan kebijakannya selama ini. 

“Alhamdulillah saya sudah menyelesaikan tanggung jawab saya 10 tahun. Dimata orang lain positif, di mata orang lain negatif. Itu hal yang biasa. Suami istri saja kadang berbeda pendapat,” tutur Rusli Habibie. 

Di tempat terpisah, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memberikan pernyataan perdananya. Ia berterima kasih atas kepercayaan Presiden Joko Widodo yang menunjuk dirinya memimpin Gorontalo selama kurang lebih setahun kedepan. Hamka mengakui dirinya butuh waktu untuk berkonsolidasi internal untuk langkah selanjutnya. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar